Jaga Keamanan Bulan Suci Ramadhan 1445 H, Kapolresta Banjarmasin Pimpin Patroli Cipta Kondisi

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo pimpin langsung Patroli Cipta Kondisi dalam rangka pencegahan potensi gangguan kamtibmas di bulan suci Ramadhan, Selasa (12/3/2024). 

Kapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kota Banjarmasin, guna memastikan kenyamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu usaha Polresta Banjarmasin dalam mencegah tawuran, bagarakan sahur yang brutal, serta sahur on the road yang dapat mengganggu ketenangan pelaksanaan ibadah umat Muslim,"

Ia mengungkapkan dari patroli tersebut tidak ditemukannya pelaku usaha yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan pada bulan puas. 

"Sasaran dari patroli ini juga mencakup penindakan terhadap tempat hiburan malam yang tetap buka selama bulan Ramadan, seperti diskotik, karaoke, pub, live music, bar, dan penjual minuman beralkohol," ungkap Kombes Pol Sabana Atmojo. 

Upaya ini merupakan bagian dari pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan suci umat Islam, serta sebagai langkah preventif untuk menghindari potensi terjadinya keributan atau gangguan kamtibmas.

"Dengan adanya patroli ini, masyarakat Kota Banjarmasin dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan lancar dan tenteram serta dapat memberikan perasaan aman," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya