Ketua dan Jajaran Pengurus DMDI Kalsel Bakal Dilantik Presiden DMDI Sultan Malaka

hallobanua.com, BANJARMASIN - Memantapkan pelaksanaan MTQ Majelis Tilawah Al Quran Antar Bangsa pada akhir Maret 2024 di Kalsel, jajaran Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Selatan mulai menyiapkan sejumlah persiapan.

Ketua DMDI Propinsi Kalimantan Selatan, H Ibnu Sina, dalam rapat koordinasi dan pertemuan lanjutan dengan seluruh jajaran pengurus DMDI Kalsel mengatakan pertemuan ini sekaligus memperkenalkan susunan pengurus kepada Ketua Umum DMDI Pusat,  Said Aldi Al Idrus, yang berhadir langsung dalam silaturahmi dan pertemuan DMDI Kalsel di Aula Kayuh Baimbai, Minggu petang (17/03/2024).

Ketua DMDI Kalsel juga Wali Kota Banjarmasin ini, juga ikut memperkenalkan adat dan budaya khas Banjar yang menjadi kearifan lokal bagi masyarakat Banjar, baik kesenian maupun pakaian adat Banjar.

Terkait persiapan pelantikan H Ibnu Sina juga telah menerima masukan dari Ketum DMDI Pusat untuk dilaksanakan sesuai petunjuk dan teknis dari DMDI Pusat.

"Silakan nanti kawan-kawan pengurus untuk membicarakan dan menyiapkan kembali teknis pelaksanaannya, mulai saat ini sudah kita siapkan dan matangkan," pinta H Ibnu Sina.


Sementara itu, Sekretaris DMDI Kalsel, Rusdiansyah mengatakan jika sampai saat ini segala  perlengkapan untuk teknis perlombaan MTQ antar bangsa nanti sudah mulai disiapkan, selebihnya terkait etika dan tata lomba yang perlu dimatangkan kembali.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Harian DMDI Kalsel, Ahmad Rizqon, mengungkapkan dari data sementara yang masuk untuk jumlah kepesertaan ke pengurus.

"Kepesertaan yang diterima sementara ini ada 15 propinsi di Indonesia dan 5 negeri di Malaysia dan Singapura, Thailand.dan peserta sudah lebih dari 40 orang qori dan qoriah" kata Ahmad Rizqon selaku Ketua Harian DMDI Kalsel.

Sementara, Said Aldi Al Idrus, Ketua Umum DMDI Pusat, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DMDI Kalsel yang bersedia untuk menjadi pengurus, terkhusus kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina yang bersedia mengemban amanah sebagai Ketua DMDI Provinsi Kalimantan Selatan.

"Harapan saya kepada pengurus DMDI Kalsel bekerja maksimal dan kompak untuk memantapkan program kerja DMDI ke depannya. Dan ingat jangan selalu nempel dan melekat kepada ketua, mentang-mentang ketua sebagai kepala daerah," pinta Said Aldi, Minggu (17/03/2024).


Dikatakan Said Aldi Al Idrus DMDI Indonesia terbentuk sejak 2020, dan saat ini sudah terbentuk 17 propinsi se Indonesia.

"Keberadaan DMDI membuka akses bagi Kalsel untuk bisa dikenal  ke seluruh dunia karena itu ayo kita sama sama mengenalkan DMDI," kata Said Aldi

Terkait pelaksanaan MTQ Antar Bangsa atau  Majelis Tilawah Alquran Antar Bangsa ke 14 , yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan, dipusatkan di Kota Banjarmasin pada 29 hingga 30 Maret 2024 mendatang, juga akan dirangkai dengan pelantikan pengurus DMDI Provinsi Kalimantan Selatan.

Majelis Tilawah Alquran Antar Bangsa ke 14  rencananya akan diikuti oleh 12 negara yang terdiri dari 60 qori dan qoriah terbaik

Dan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ antar bangsa ke 14 tersebut,  siap untuk menyukseskannya.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya