Majelis Tilawah Al Quran Antar Bangsa Resmi Dibuka Presiden Dunia DMDI

hallobanua.com, BANJARMASIN - Gelaran Majelis Tilawah Al Quran Anntar Bangsa DMDI - BKPRMI Kalimantan Selatan (Kalsel) ke 14 resmi dibuka.

Bertempat di Balai Kota Banjarmasin, gelaran dibuka langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali Rustam, di Balai Kota Banjarmasin, Jumat (29/03/2024).

Dalam kesempatan itu, Tun Mohd Ali Rustam mengatakan, selama ini pelaksanaan Majelis Tilawah Al Qur'an digelar secara bergantian di tiap negara. Dan kali ini Provinsi Kalsel, tepatnya Kota Banjarmasin dipilih untuk pelaksanaan.

"Dimana pada Majelis Tilawah Al Qur'an ke 14 ini diramaikan peserta dari lima negara," ucapnya Tun Mohd Ali Rustam kepada awak media.

Lima negara yang meramaikan perhelatan tilawah kali ini mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei Darusaalam dan Timor Leste.

Tentunya lanjut Tun Mohd Ali Rustam, ajang ini menjadi wadah untuk mempersiapkan para peserta berprestasi dari masing-masing negara di tingkat internasional nanti.

"Yang menang nantinya akan mewakili negaranya untuk kompetesi di tingkat internasional," bebernya.

Selain itu, ia berharap melalui acara ini bisa mempererat silahturahmi antar anggota yang saat ini sudah tersebar di 23 negara di dunia.

Dikesempatan yang sama, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menuturkan berlangsungnya perhelatan Majelis Tilawah Al Qur'an di Kalsel tepatnya di Kota Banjarmasin, tentunya sangat diapresiasi.

"Alhamdulillah mudahan berjalan lancar," ungkapnya.

Terlebih pada pergelaran tersebut, tambahnya mampu mengumpulkan para kafilah dari berbagai negara di dunia. Mengingat dahulu awal berdirinya Kota Banjarmasin dikenal Bandarmasih atau Bandarnya Melayu. 

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya