LPMK Telawang Miliki Ketua Baru, Ini Harapan Karang Taruna Telabang

 
hallobanua.com, BANJARMASIN - H Muchlis Mochtar Resmi Terpilih Sebagai Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Telawang Periode Tahun 2024 - 2029.

Ketua Karang Taruna Telabang Kelurahan Telawang Heriyadi beserta pengurus pun turut mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua LPMK dikelurahan Telawang tersebut. 

"Tentunya kami ucapkan selamat kepada  H. Muchlis Mochtar. Ini adalah spirit baru untuk kelurahan Telawang karena dengan adanya LPMK sebagai mitra kelurahan pasti kinerja kelurahan akan sangat diperbantukan," ungkapnya, Jumat (29/03/2024).

Pria yang biasa disapa Bang Heri itu pun berharap, ketua yang terpilih bisa menahkodai pelopor pembangunan, penataan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Telawang. 

"Kita meyakini beliau bisa melakukan perubahan karena kita tau jejak rekam beliau sangat luarbiasa kontribusinya di Kelurahan Telawang," tuturnya.

Sekedar informasi, LPMK merupakan pengganti Dewan Kelurahan sejak diterbitkannya Perwali No 7 Tahun 2024. Tentang petunjuk pelaksanaan pembentukan dan pemilihan kepengurusan Lembaga Kemasyarakatan Rukun Tetangga, Rukun Warga, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan di Kota Banjarmasin.

Lantas, pria yang juga berprofesi sebagai advokat muda di Banjarmasin itu pun, menyambut positif, terkait itu.

 "Ini sangat mempermudah proses pembentukan dan pemilihan kepengurusan lembaga kemasyarakatan, termasuk RT, RW diatur, ini sangat membantu sekali, yang mana yang kita ketahui sebelumnya tidak mengatur secara teknis tentang pemilihan dan pembentukan RT, RW maupun lembaga kemasyarakat di kelurahan dan ini menjadi pedoman dan acuan terkait teknis dan fungsi lembaga kemasyarakatan dikelurahan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya