Putra ke 3 H Ibnu Sina Hafal 30 Juz Al-Qur’an

hallobanua.com, BANJARMASIN - Anak ketiga dari pasangan Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Hj Siti Wasilah, Muhammad Al-Fatih tuntaskan hafalan 30 Juz Al-Qur’an selama bersekolah di Yayasan Ukhuwah.

Muhammad Al-Fatih bersekolah di SMP Islam Terpadu Hidayatul Quran Boarding School Banjarbaru.

Atas keberhasilannya itu, penghargaan terbaik sebagai Hafizh Al-Qur’an 30 Juz Tahun Ajaran 2023/2024 pun kini disandangnya. 

Penganugerahan penghargaan tersebut, berlangsung di Auditorium Gedung Ukhuwah II, Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (30/03/2024).

Tangis haru menyelimuti prosesi wisuda para tahfizh. Bahkan, Ibnu Sina yang menghadiri langsung kegiatan tersebut pun terlihat terharu.

Pemimpin kota berjuluk seribu sungai ini mengungkapkan, anak nomor tiganya itu merupakan produk asli dari sekolah Ukhuwah.

"Hari ini terasa bahagia karena putera kami yang nomor 3 asli produk ukhuwah berhasil menjadi Tahfizh diukhuwah," ungkapnya.

Atas hasil yang didapatkan oleh anak-anaknya, Wali Kota 2 periode ini menyarankan kepada para orangtua agar bisa memberikan pendidikan yang terbaik bagi putra dan putri mereka.

"Jika orang tuanya ingin anaknya menjadi penghafal Alquran, saya sarankan silakan bersekolah di ukhuwah Banjarmasin," ujarnya. 

Dikegiatan ini juga Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina memberi sambutan sekaligus menutup secara resmi Daurah Tahfiz Al-Qur’an XVII dan Wisuda Akbar VIII Madrasah Tahfizh Ukhuwah Banjarmasin yang sudah berlangsung dari tanggal 24 Maret 2024.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya