Rombongan DMDI Dunia Nikmati Pasar Terapung di Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali Rustam beserta rombongan DMDI dari 5 negara bekersempatan mengunjungi kawasan Pasar Terapung Banjarmasin di Siring Pierre Tendean, Banjarmasin Tengah pada Sabtu (30/03/2024).

Terlihat, para rombongan yang juga dihadiri Saudagar Melayu itu, bercengkrama bersama para acil pedagang pasar terapung.

Ketika diwawancara, Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali Rustam mengapresiasi cara perdagangan tradisional di Kota Banjarmasin itu.
"Ini sangat bagus, banyak pedangan yang menjual dagangan kepada para pelancong," ungkapnya kepada hallobanua.com, Sabtu (30/03/2024).

Lantas, Presiden DMDI Dunia itu pun berharap, pasar terapung di Kota Seribu Sungai ini bisa dikenal sampai internasional.

"Saya harap, para pelancong dari Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina dan Brunei Darussalam serta anggota DMDI lainnya di dunia bisa berkunjung ke pasar terapung," ujarnya.

Pasar Terapung yang ada di Banjarmasin ini menurutnya, merupakan tradisi yang wajib terus dilestarikan.

"Dulu setahu saya pasar terapung ini cuma ada di Thailand, namun ada juga di Banjarmasin. Saya doakan pasar terapung di Banjarmasin terus maju," pungkasnya.

Usai berbelanja di kawasan Pasar Terapung Pierre Tendean, rombongan DMID bersama Ketua saudagar Melayu juga berkesempatan berkunjung ker Rumah Anno yang disambut hangat oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya