Menteri PAN RB Resmikan MPP Banjarmasin, Wali Kota Ibnu Sina : Pemko Siap Integrasikan ke Platform Digital

hallobanua.com, JAKARTA - Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas mengharapkan semua kota yang telah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat meningkatkan mutu pelayanananya dengan memanfaatkan platform digital.

"Kalo bapak punya tim digital yang bagus, langsung lompat ke MPP Digital," ujarnya, saat peresmian 17 Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak di Jakarta, Kamis (07/03/2024).

Ia berharap, kedepannya seluruh penyelenggara MPP dapat memanfaatkan platform MPP Digital, sehingga nantinya akan menjadi bagian dari pelayanan terintegrasi yang ada dalam Portal Pelayanan Publik. 

Pengembangan pelayanan publik digital yang terintegrasi, jelasnya, merupakan hal yang tidak dapat dihindari, terlebih saat ini digitalisasi merupakan sebuah tuntutan dan kebutuhan masyarakat terhadap layanan yang lebih user-friendly.  

"Dengan MPP Digital yang telah terintegrasi dengan basis data pemangku layanan, masyarakat dapat mengakses layanan kapan saja dan dimana saja tanpa perlu mengisikan data secara berulang," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengucapkan syukur atas diresmikannya MPP Baiman Banjarmasin oleh Menteri PAN RB, Abdullah Azwar Anas. 

"Alhamdulillah hari ini kita sudah mengikuti peresmian MPP, Mall Pelayanan Publik Baiman Banjarmasin bersama-sama 16 MPP lainnya se-Indonesia oleh Pak Menpan RB Abdullah Azwar Anas," ucapnya.

Setelah selesai kegiatan peresmian MPP se Indonesia ini, H Ibnu Sina mengharapkan dinas terkait dapat terus menindak lanjuti arahan Presiden melalui Menpan RB tersebut. 

"Mudah-mudahan MPP kita ini bisa melayani warga dengan sebaik-baiknya, yakni mudah, cepat, kemudian mudah-mudahan sesuai dengan harapan kita, yakni melayani  masyarakat dengan baik," harapnya.

Menyikapi arahan Menpan RB agar semua MPP kota  dan kabupaten bisa terintegrasi dengan sistem digital, kembali orang nomor satu di kota berjuluk Seribu Sungai mengatakan, Kota Banjarmasin sudah memiliki aplikasi Banjarmasin Pintar yang sudah terhubung dengan beberapa pelayanan. 

"Sementara kita sudah mempunyai aplikasi Banjarmasin Pintar yang sudah berintegrasi dengan Smart City Banjarmasin jadi tinggal digabung saja," ungkapnya.

Untuk diketahui, 17 Mal Pelayanan Publik (MPP) yang diresmikan secara serentak tersebut antara lain, MPP Kota Medan, MPP Kabupaten Siak, MPP Kabupaten Seluma, MPP Kabupaten Sarolangun, MPP Kabupaten Bangka, MPP Kabupaten Mesuji, MPP Kota Sukabumi, MPP Kabupaten Banjarnegara, MPP Kota Tegal, MPP Kota Probolinggo, MPP Kabupaten Katingan, MPP Kabupaten Lamandau, MPP Kabupaten Sukamara, MPP Kota Banjarmasin, MPP Kabupaten Gowa, MPP Kabupaten Luwu, dan MPP Kabupaten Wonosobo.

Dengan diresmikannya ke 17 MPP tersebut, maka saat ini di Indonesia telah tersedia sekira 192 MPP.

(Prokom-bjm & tim liputwn
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya