Pantau TMMD 119, Wali Kota Ibnu Sina Harap Pembangunan Dapat Dukung Kawasan Pertanian

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pembangunan jembatan oleh Kodim 1007/Banjarmasin, dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Sungai Lulut Dalam, Kecamatan Banjarmasin Timur, turut dipantau langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Wali Kota Ibnu Sina bersama beberapa jajaran SKPD Banjarmasin gowes dari rumah dinas di Dharma Praja, didampingi Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf. Arman Aris Sallo, Minggu pagi (10/03/2024).

Sesampainya di Sungai Lulut Dalam, rombongan juga turut berjalan kaki benerapa menit untuk sampai ke lokasi pembangunan jembatan.

"Tadi sudah ada di angka 82 persen, walaupun hari hujan, teman-teman dari Kodim dibantu masyarakat terus bekerja. Itulah kemanunggalan TNI bersama rakyat," ungkap Ibnu Sina disela pemantauan, Minggu, (10/03/2024).

Ibnu pun berharap, pembangunan 6 buah jembatan di kawasan ujung Kota Banjarmasin itu, dapat bermanfaat bagi masyarakat.


Apalagi saat ini ada 323 hektar lahan pertanian di kawasan Sungai Lulut, dan masih memproduksi untuk pertanian. 

"Bahkan jalan disini menuju lahan Pertanian Abadi Berkelanjutan sebesar 5 hektar yang di uji cobakan dengan masyarakat untuk bisa 2 kali tanam. Dan itu tentu menjadi penyangga kita untuk memgendalikan inflasi," tuturnya.  

Terakhir, orang nomor 1 di Kota Baiman itu berharap, kolaborasi antara TNI dan Pemko Banjarmasin terus berkesinambungan. 

Karena menurutnya, dengan program TMMD ke 119 Kodim 1007/Banjarmasin ini, turut serta peningkatan pembangunan di pinggiran Kota Banjarmasin.

"Dan tentu Dinas PUPR juga sangat terbantu untuk peningkatan fasilitas di Kota Banjarmasin ini. Bersama-sama dengan warga seperti ini, tentu sangat efektik dan efisian," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya