Pasca Gempa, Ini Himbauan BPBD Untuk Warga Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kepanikan terjadi di beberapa tempat di Kota Banjarmasin saat gempa terjadi pada Jumat (22/03/2024) kemarin petang, sekitar pukul 16.52 Wita.

Bahkan, viral beredar di dunia maya kepanikan terjadi baik di kawasan perkantoran pemerintah, perbankan hingga mall di Kota Seribu Sungai saat gempa Manitudo 6,5 itu terjadi.

Lantas, apakah ada dampak dari gempa yang bertitik di 130 km Timur Laut Tuban- Jawa Timur, dengan kedalaman 10 Km itu untuk Kota Banjarmasin tersebut?

Menjawab itu, personel BPBD Banjarmasin, Andi Putera mengungkapkan sampai saat ini masih belum ada laporan dari masyarakat akibat gempa tersebut.

"Alhamdulillah sampai saat ini belum ada laporan dampak dari gempa di 5 kecamatan di Kota Banjarmasin," ujar Andi melalui pesan singkat WA, Jumat (22/03/2024) kemarin.

"Cuma ada kepanikan di beberapa tempat seperti bank-bank, perumahan sampai mall," sambungnya.

Meski begitu, pihaknya mengaku masih berjaga dan stand by di markas BPBD Kota Banjarmasin, apabila terjadi gempa susulan.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan saat terjadi gempa, jajarannya pun memberikan himbauan kepada masyarakat, jika terjadi gempa di kemudian hari.

"Kami juga sudah menghimbau kepada manajemen dan pengunjung mall agar tidak panik dan mengikuti arah titik evakuasi (titik kumpul)," pungkas Andi.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya