Piala Adipura Diarak, Anggota DPRD Tala Apresiasi Kesuksesan Pemda

Hallobanua.com, PELAIHARI - Piala Adipura Tahun 2023 yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) beberapa waktu lalu akhirnya tiba di Bumi Tuntung Pandang yang kemudian langsung diarak mengelilingi Pelaihari, pada Kamis (7/3/2024).

Anggota DPRD Tala, H. Arkani mengapresiasi atas capaian Pemda tersebut, apalagi sejak lima tahun terakhir Tala tak pernah merengkuh Piala Adipura tersebut. Penantian panjang itu akhirnya tergenapkan dengan raihan Piala Adipura Tahun 2023 yang baru saja diterima.

"Sebagai anggota Komisi 3 DPRD Tanah Laut saya menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya kembali Piala Adipura kategori Kota kecil setelah beberapa tahun lepas," ucap H Arkani SPd MSi.

Wakil rakyat Tala tiga periode ini berharap capaian tersebut dapat menjadi pemicu dan pemberi semangat bagi pemimpin daerah, SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), dan lintas sektor lainnya. 

Politisi Partai Demokrat Tala ini mengatakan seluruh elemen masyarakat Tala patut bersyukur atas capaian yang cukup gemilang tersebut. 

Selanjutnya menjadi tantangan bersama kita untuk dapat mempertahankan, bahkan diupayakan dapat meningkatkannya. Karena itu perlu keterpaduan gerak langkah semua pihak.

"Ayo masyarakat Tanah Laut kita ikut membantu pemerintah menjaga kebersihan bertanggung jawab atas kebersihan pekarangan masing-masing," cetus Arkani.

Caranya mudah, antara lain turut aktif bergotong royong dalam hal kebersihan di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun di lingkungan kerja dan lingkungan umum lainnya.

Lebih lanjut Arkani berpendapat Pemkab Tala perlu memberikan reward kepada petugas kebersihan dan SKPD terkait.

Selain itu dirinya juga menilai perlunya dilakukan penambahan tenaga kebersihan di Tala. Termasuk menambah insentif yang memadai. 

"Selamat kepada Pj Bupati Tala dan jajarannya. Selamat masyarakat Tanah Laut atas Piala Adipuranya," pungkasnya.

Sumber : Banjarmasinpost 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya