Khatib di Masjid Darul Hijrah, Wali Kota Berpesan Selalu Perbaiki Diri

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, menjadi khatib sekaligus imam sholat Jumat di Masjid Darul Hijrah, di Jalan Purnasakti, Basirih, Kecamatan Banjarmasin Barat, Jumat (8/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Banjarmasin juga menyerahkan bantuan sebesar 10 Juta rupiah untuk kemaslahatan masjid.

Acara ini turut dihadiri oleh Camat Banjarmasin Barat, Ibnu Sabil, serta sejumlah pimpinan SKPD Kota Banjarmasin. 

Dalam khutbahnya, H Ibnu Sina mengingatkan kepada jamaah mengenai pendekatan akhir bulan Sya'ban 1445H dan pendekatan Ramadan, sambil berharap agar Ramadan tahun ini akan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Dengan menunggu Rukyatul Hilal atau melalui metode hisab perhitungan, hampir dapat dipastikan bahwa Senin atau Selasa, akan memasuki Bulan Suci Ramadan," ungkap Ibnu Sina selama khutbah Jumat. 

Selain itu, dalam khutbahnya, Ibnu Sina juga membacakan ayat 183 dari Surah Al-Baqarah yang mengingatkan umat Islam akan kewajiban berpuasa sebagai bentuk ketakwaan.

Acara ini tidak hanya mencerminkan komitmen Walikota Banjarmasin terhadap kegiatan keagamaan, tetapi juga menunjukkan dukungan aktif terhadap keberlangsungan masjid dan kebutuhan masyarakat setempat.

Diskominfotik bjm - tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya