Sekolah di Banjarmasin Libur Selama Ramadan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Sekolah di Kota Banjarmasin baik tingkat TK, SD dan SMP akan diliburkan pada bulan Ramadan ini.

Hal itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dalam SE tersebut, dituangkan seluruh siswa di sekolah dibawah naungan Disdik Banjarmasin akan libur ramadan mulai tanggal 11 Maret sampai dengan 09 April 2024.

Kemudian libur setelah Idul Fitri yakni pada tanggal 12 sampai dengan 13 April 2024. Pada jenjang SD kelas IV, V, VI dan SMP tanggal 13 sampai dengan 15 April 2024.

Khusus untuk kelas I, II, III SD dan TK libur total, dan akan masuk sekolah kembali pada 15 April 2024.

Bagi jenjang SD untuk kelas IV, V, VI dan SMP dilaksanakan pesantren Ramadhan untuk ajaran tahun 2023/2024 selama tiga hari. Dari tanggal 13 s/d 15 Maret 2024.

Kepala Disdik Banjarmasin, Nuryadi mengatakan kegiatan pesantren ramadan, diserahkan sepenuhnya kepada masing-masing sekolah, sesuai alokasi waktu yang sudah diprogramkan.

"Di luar waktu jam belajar dianjurkan kepada siswa agar mengikuti kegiatan keagamaan di musala atau masjid sekitarnya, dengan membawa buku kegiatan yang ditandatangani pengurus sebagai tambahan nilai mata pelajaran agama islam," ujarnya.

Tak hanya itu, selama bulan ramadan, pihak sekolah diminta mengimbau seluruh murid untuk melaksanakan kegiatan belajar mandiri di rumah.

"Bagi sekolah non muslim dianjurkan dapat menyesuaikan libur dengan ketentuan," jelasnya.

"Diimbau juga kepada orang tua siswa agar dapat mengawasi serta membimbing anaknya dalam beribadah dan belajar di rumah selama libur di bulan ramadan," sambungnya.

Nantinya setiap sekolah agar menyampaikan laporan hasil kegiatan ramadan ke pembina atasan langsung.

"Selama ramadan, guru dan tenaga kependidikan ASN serta guru yang telah menerima TPG agar tetap hadir ke sekolah dengan melaksanakan kegiatan yang berhubungan peningkatan kinerja guru," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya