Ribuan Orang Hadiri Haul Ke 9 H Abdussamad Sulaiman

hallobanua.com, BARITO KUALA - Peringatan Haul ke-9 tokoh banua, H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun atau yang lebih akrab disapa Haji Leman digelar di Kubah Datu Abdussamad di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Sabtu (9/3/2024).

Acara haul tersebut dihadiri sekitar ribuan masyarakat se Kalimantan Selatan (Kalsel), khususnya di sekitaran Kabupaten Batola.

Acara dimulai dengan pembacaan Tahlil dan surat Yasin untuk Almarhum H Leman, serta dilanjutkan pembacaan maulid habsyi oleh Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang merdu dan menyayat hati dengan pembacaan syair-syair sholawat Nabi.

Kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari Habib Quraisy Baharun sekaligus menceritakan pengalamannya bersama H Leman semasa hidup yang mana menurutnya sifatnya bisa untuk diteladani.

Sebelum menutup acara haul, dilakukan pembacaan doa yang dipimpin Habib Ali Zainal Abidin.

Sebelumnya, Hasnuryadi Sulaiman, putra ke 4 mendiang almarhum H Leman dan almarhumah Hj Nurhayati mewakili keluarga mengucapkan, terima kasih atas kehadiran seluruh undangan, khususnya para habaib dan ulama.

"Atas nama keluarga besar abah tercinta H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun dan mama Hj Nur Hayati binti Anang Dulah kami mengucapkan terimakasih atas kehadirannya," ujarnya.

Mewakili keluarga, pria yang akrab disapa Bang Hasnur tersebut juga memohon doa dan bimbingan seluruh masyarakat banua tercinta agar nantinya terus mampu mengamalkan apa yang telah yang dicontohkan oleh kedua orangtuanya.

"Semoga ajaran ini bisa terus kami teruskan hingga ke cucu cucunya," ucapnya. 

Para undangan yang hadir, tampak sejumlah forkopimda, Alim Ulama dan para habaib baik dari banua maupun luar Kalimantan.

Penulis krisna
Batola
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya