Bank Kalsel Serahkan Beasiswa Pendidikan Masyarakat Pra-sejahteradi di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pendidikan yang berkualitas konsisten. Terbaru, Bank Kalsel melalui program bantuan dana pendidikan bagi siswa dan siswi Sekolah Al Firdaus Banjarmasin dibawah Yayasan Bina Insan Madani untuk kalangan masyarakat pra Sejahtera. 

Bantuan diserahkan dana Pendidikan dalam bentuk Tabungan dengan total sebesar Rp50 juta rupiah untuk 50 siswa/i dengan masing-masing nominal Rp1 juta rupiah. 

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah Haji
Iwan kepada Ketua Yayasan Bina Insan Madani KH Rafii Baderi, LC. Turut menyaksikan Jajaran Yayasan Bina Insan Madani, Kepala Bank Kalsel Cabang Syariah Banjarmasin dan Jajaran Staf dari Divisi Usaha Syariah Bank Kalsel, Bertempat di Aula Sekolah Al Firdaus Banjarmasin (7/3/2024).

Di sela kegiatan, Ketua Yayasan Bina Insan Madani, KH Rafii Baderi, LC mengucapkan terima kasih atas bantuan dana pendidikan dari Bank Kalsel bagi para siswa dan siswi dari kalangan masyarakat pra sejahtera yang bersekolah di Sekolah Al Firdaus Banjarmasin.

"Bantuan yang diberikan hari ini merupakan sinergi yang terus terjalin dengan baik dari Yayasan berdiri sejak awal hingga sekarang. Diharapkan nantinya bisa meringankan kesulitan dalam membayar biaya pendidikan. berdampak untuk menciptakan generasi unggul melalui pendidikan yang layak dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa" ujar Rafii.

Sementara itu, Wakil Kepala Divisi Usaha Syariah, Haji Iwan menyampaikan bahwa kegiatan hari ini bukan hanya dari sisi sosial tetapi juga dari kolaborasi antara Bank Kalsel Syariah dengan Yayasan Bina Insan Madani sebenarnya sudah terjalin dengan baik mulai awal yayasan tersebut berdiri hingga sekarang.

“Berharap dengan kolaborasi hingga saat ini, dapat terus dilanjutkan kedepannya, Supaya kita bisa terus bersama-sama mendorong kualitas pendidikan yang semakin maju di Yayasan Bina Insan Madani sekaligus menciptakan SDM yang berkualitas yang ada di Banua" ungkap Haji Iwan.

Sebagai informasi, Yayasan Bina Insan Madani merupakan nasabah dari Bank Kalsel sejak pertama berdiri, fasilitas layanan Bank Kalsel yang digunakan dari rekening Giro Yayasan yaitu pembayaran payroll gaji guru dan karyawan SD IT Al Firdaus, PPOB (SPP SD IT AL Firdaus), penggunaan Kartu Santri hingga pembiayaan produktif pembangunan gedung sekolah dan pembiayaan multi guna syariah untuk para dewan guru dan karyawan.

Tim liputan
Ekonomi & bisnis
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya