Wali Kota Ibnu Sina Dapat Mandat Menjadi Ketua Dunia Melayu Dunia Islam, dan Kalsel Siap Sukseskan MTQ Antar Bangsa

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina diberi amanah untuk menjadi Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Selatan.

Ditunjuknya H Ibnu Sina sebagai ketua darii Ketua DMDI Pusat Said Aldi Al Idrus tersebut, tersampaikan di saat silaturahmi dan penyampaian susunan draft kepengurusan DMDI Kalimantan Selatan, Sabtu,   (09/03/2024), di Aula Kayuh Baimbai Balaikota Banjarmasin.

H Ibnu Sina dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya.

"Kami mendapat mandat dari ketua umum di pusat untuk membentuk DMDI Kalimantan Selatan, kemudian menyusun susunan kepengurusannya," tutur H Ibnu Sina, Sabtu (09/03/2024).

Dikatakan Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini, bahwa Indonesia serumpun dengan negara negara melayu seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand dan sekitarnya khususnya negara negara yang terdapat etnis melayunya.
Oleh karena itu, melalui kepengurusan yang akan terbentuk dan dilantik, dan rencana kegiatan MTQ Internasional Antar Bangsa nanti di Kalsel, bisa merekatkan tali silaturahmi

Terkait pelaksanaan MTQ Antar Bangsa atau  Majelis Tilawah Alquran Antar Bangsa ke 14 , yang akan dilaksanakan di Kalimantan Selatan pada 29 hingga 30 Maret 2024 mendatang, juga akan dirangkai dengan pelantikan pengurus DMDI Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikatakan Ibnu Sina, Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ antar bangsa ke 14 tersebut, siap untuk menyukseskannya.

"Maka dari itu mulai sekarang sudah akan kita persiapkan segala sesuatunya, termasuk pelantikan para pengurus," kata Ibnu Sina.

Dilanjutkannya, Majelis Tilawah Alquran Antar Bangsa ke 14  rencananya akan diikuti oleh 12 negara yang terdiri dari 60 qori dan qoriah terbaik.

"Insha allah nanti pembukaannya akan dilaksanakan pada 29 Maret 2024 nanti  dan mudah-mudahan ketum DMDI Sultan Malaka bisa hadir dikegiatan nanti." terangnya.

Ibnu Sina juga mengatakan untuk memantapkan kepengurusan, akan dilaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja DMDI Kalimantan Selatan ke depan.

"Insha allah setelah lebaran Idul Fitri nanti kita akan gelar rapat kerja untuk menyusun program kerja ke depan," pungkas Ibnu Sina.

Sementara itu, dalam susunan kepengurusan DMDI Kalsel, selain terdiri dari Ketua  Dewan Pertimbangan, Penasehat, Dewan Pakar maupun Dewan Penyantun, juga akan diisi 12 biro atau bidang yang masih-masing diisi oleh koordinator dan anggota.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya