Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H, MDIM Kindaung Banjarmasin Gelar Pawai Tarhib Ramadhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H, Madrasah Diniyah Islamiyah Muhammadiyah (MDIM) Kindaung Banjarmasin telah melaksanakan kegiatan Pawai Tarhib Ramadhan dan dilanjutkan Tabligh Akbar. 

Kegiatan tersebut diikuti dengan sangat antusias oleh 900 siswa kelas 1 sampai dengan 6 MDIM Kindaung Banjarmasin pada Sabtu (9/3/2024). 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Tarhib Ramadhan dilakukan dengan dengan pawai berkeliling dari MDIM dan finish di Mesjid Hasanuddin Majedi sambil menyerukan pesan-pesan kebaikan dalam menyambut Ramadhan. 

Masyarakat yang menyaksikan disepanjang jalan pun ikut antusias melihat anak-anak dengan memakai atribut muslim yang sangat beraneka ragam. 

Pj Kepala Madrasah MDIM Kindaung Fajrin Husnu Haitami mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya memberikan pemahaman dan menumbuhkan generasi muda menjadi generasi islami dan qurani.

"Selain itu, pawai tarhib ramadhan juga sebagai upaya menumbuhkan kualitas diri, kualitas ibadah, meningkatkan solidaritas dan kepedulian, serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," terang PJ Kepala Madrasah MDIM Kindaung Banjarmasin didampingi Ketua Pelaksana Jarkasi. Minggu (10/3/2024). 

Selain itu, ia menambahkan bahwa kegiatan pawai Tarhib Ramadhan ini merupakan tradisi rutin di MDIM Kindaung Banjarmasin.

"Kegiatan ini juga rutin kita lakukan guna meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar," tuturnya. 

Dengan kegiatan ini, Ia berharap dapat menambah semangat dalam melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan. 

"Dengan kegiatan ini, kita turut menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan hati yang senang gembira, jadi dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan semangat semakin dalam melaksanakan ibadah," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya