Tun Seri HM Ali Rustam Akan Lantik Wali Kota Banjarmasin Jadi Ketua DMDI Kalimantan Selatan

hallobanua.com, MALAKA - Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Tun Seri Setia Dr H Mohd Ali bin Mohd Rustam/Yang di-Pertua Negeri Malaka, Malaysia bersama Ketua Umum DMDI Indonesia Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM, akan melantik Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menjadi Ketua DMDI Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarmasin, pada Sabtu (30/3/2024) mendatang.

Terbentuknya kepengurusan DMDI Provinsi Kalimantan Selatan, mendapat apresiasi luar biasa dari Tun Mohd Ali Rustam.

Tun Seri Mohd Ali Rustam juga mengingatkan kepada Ketua DMDI Kalsel yang akan dilantik nantinya, agar dapat bersinergi dengan DMDI di seluruh Indonesia dan DMDI Dunia, dan tetap berkoordinasi dengan Ketua Umum DMDI Indonesia Said Aldi dalam setiap menjalankan program kerja organisasi ini.

Sebab, lanjut Tun Seri Ali Rustam, DMDI memiliki satu tujuan yang mulia dalam setiap program kerja yang dijalankan yakni mempercepat pembangunan dan kemajuan suku, adat dan budaya Melayu diseluruh negara yang telah terbentuk pengurus DMDI, khususnya Indonesia.

“Kita juga selalu tetap berupaya menjadi garda terdepan dalam setiap adanya masyarakat yang membutuhkan bantuan. Sebab, program kerja DMDI memfokuskan pada bidang Ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, sosial, dakwah, tanggap bencana dan ketahanan pangan. Maka dari itu, melalui silatuhrami ini, saya berpesan agar pengurus DMDI Kalsel yang akan dilantik nantinya, bisa bekerja menjalankan program yang telah ditetapkan. Karena tujuan program kerja kita selalu mengedepankan aksi-aksi sosial dan kemanusiaan,” papar Tun Seri Mohd Ali Rustam saat menerima silaturahmi Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi beserta jajaran pengurus di Istana Raja Malaka, Malaysia, Sabtu (23/3/2024).

Sementara pada kesempatan itu, Ketum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan kepada Ketua DMDI Kalsel Ibnu Sina agar bersinergi dengan Pemerintah Provinsi usai dilantik nantinya. 

Karena, sambung Said Aldi, DMDI Indonesia bersama pengurus provinsi lainnya termasuk Kalsel akan menjalankan program besar yakni membangun sebuah Museum Melayu dan membentuk Food Bank disetiap provinsi. 

“Dibangunnya Museum Melayu di Indonesia nantinya bertujuan untuk memperkenalkan identitas kita sebagai Rumpun Melayu Indonesia yang akan menjadi kekuatan dalam memperkokoh kebudayaan, etika dan peninggalan-peninggalan Melayu di Indonesia yang saat ini masih berupaya kita kumpulkan yang nantinya akan kita turunkan kepada generasi Melayu Islam Indonesia,” beber Said Aldi.

“Terkait akan dibentuknya Food Bank disetiap provinsi di Indonesia, tujuannya tidak lain untuk membantu program kerja Presiden Joko Widodo dalam meningkatkan ketahanan pangan, khususnya membantu masyarakat miskin dan kurang mampu yang membutuhkan.

Sebab, saat ini isu kemiskinan masih menjadi persoalan bagi bangsa-bangsa di dunia bahkan Indonesia, Malaysia dan Singapura yang hingga saat ini terus menghantui,” tuturnya. 

Maka dari itu, tambah Said Aldi yang juga Ketua Umum DPP BKPRMI ini, dalam setiap menjalankan program kerjanya, DMDI tetap mengedepankan aksi-aksi sosial, kemanusiaan, tanggap bencana dan penyaluran bantuan-bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan dan tertimpa musibah bencana alam,

Tak hanya itu, Said Aldi juga meminta Pengurus DMDI Kalimantan selatan agar bisa bersinergi dengan DMDI  diseluruh Dunia. Hal ini disebabkan DMDI Kalimantan Selatan mempunyai kampung melayu tertua di indonesia dan akan di publikasikan pusat organisasi ini di seluruh dunia.

“DMDI besar jika kita di Indonesia bisa tetap selalu bersinergi dalam menjalan setiap program. Kita harus tetap bersatu dan kompak, karena tujuan program kerjanya mengandung kebaikan yang tak bisa diungkapkan namun dapat kita dirasakan manfaatnya oleh masyarakat melayu dimana saja berada,semoga setiap langkah kita dalam menjalankan program ini diberkahi Allah SWT,” pungkas Said Aldi.

Tim liputan
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya