Wakil Rakyat Tala Mendukung Penuh Perbaikan Jalan Objek Wisata Pantai Batakan Baru

Hallobanua.com, PELAIHARI - Kerusakan fisik yang terus menggerogoti jalan di lingkungan Pantai Batakan Baru di Desa Batakan, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut (Tala), mendapat perhatian khusus wakil rakyat setempat.

Kerusakan tersebut terutama terjadi di pintu masuk obyek wisata tersebut yakni setelah jembatan box culvert tak jauh dari pos retribusi. Lubang menganga membentang di badan jalan setempat.

"Tala adalah salah satu tujuan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal kabupaten/kota di Kalsel, juga dari Kalteng. Salah satu ikon wisata yang dituju yakni pantai antara lain pantai di Batakan dan Takisung," sebut H Junaidi, ketua Komisi II DPRD Tala, Minggu (24/3/2024).

Politisi PDIP Tala ini menyebut saat ini wisata pantai yang sedang banyak dikunjungi wisatawan adalah Pantai Batakan Baru, Namun kondisi jalan di pantai berjarak 40 kilometer dari Kota Pelaihari tersebut saat ini mengalami kerusakan. 

"Saya sebagai ketua Komisi 2 DPRD Tala yang salah satu mitra kerjanya adalah SKPD yang membidangi pariwisata berharap agar SKPD tersebut dapat berkoordinasi dengan SKPD lain yang terkait untuk segera memperbaiki jalan itu," tandas Junaidi.

Sebagai anggota Badan Anggaran Junaidi mendukung penuh untuk perbaikan jalan tersebut apabila itu menjadi kewenangan daerah Kabupaten Tanah Laut.

Apabila jalan tersebut menjadi kewenangan propinsi agar dikoordinasikan dengan baik ke pemerintah provinsi.

Dirinya juga berharap SKPD yang menangani pariwisata secara terus menerus memelihara sarpras pariwisata yang telah dibangun.

Sumber : Banjarmasinpost 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya