11 Orang Anak di Bawah Umur Diamankan Lagi Minum 'Aldo' di Pinggir Jalan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polsek Banjarmasin Selatan lakukan patroli Cipta kondisi guna memberikan rasa aman pada bulan suci ramadhan di wilayah hukum polsek banjarmasin selatan. 

Kegiatan patroli tersebut berlangsung pada minggu (24/3/2024) mulai pukul 00.30 wita hingga 02.00 wita. 

Dalam patroli tersebut, personel menggunakan kendaraan roda 2 dan 4 ke sejumlah tempat di Banjarmasin Selatan, seperti yaitu Jalan Prona, Jalan Bumi Mas, Jalan Handayani, Jalan Banjar indah, Jalan Arjuna, Jalan AMD XII, Jalan Gerilya, Jalan Kelayan A, Jalan Kelayan B, Jalan Komplek 10, dan Jalan Tembus Mantuil. 

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Agus Sugianto didampingi Kanit Reskrim Iptu Sudirno dan Pawas Kanit Sabhara Iptu Jumatno beserta jajaran. 

Kapolsek Banjarmasin Selatan menjelaskan pihaknya telah mengamankan sekelompok pemuda yang sedang nongkrong dan minum minuman keras jenis alkohol murni atau yang biasa disebut aldo di pinggir jalan kelayan A.

"Kita amankan sebanyak 9 orang laki-laki dan 2 orang perempuan dibawah umur beserta 4 buah sepeda motor yg tidak dilengkapi surat suratnya," tuturnya. 

Ia mengungkapkan bahwa sekelompok anak muda tersebut dibawa ke Mapolsek Banjarmasin Selatan guna dilakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya serta membuat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya. 

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan selama Bulan Ramadhan dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri khususnya Polsek Banjarmasin Selatan," terangnya. 

"Selain itu, ini merupakan antisipasi kami untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya aksi tawuran antar pemuda dan premanisme," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya