Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, Polresta Banjarmasin Gelar Patroli Skala Besar

hallobanua.com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bersama Polda Kalsel melaksanakan patroli skala besar cipta kondisi dengan dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo pada Minggu (24/3/2024) mulai dari pukul 00.00 sampai dengan pukul 03.00 wita. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H / 2024 M di Wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo menyampaikan patroli skala besar ini bertujuan mangantisipasi adanya kegiatan balap liar, dan penyakit masyarakat serta kegiatan yang dapat memicu kerawanan kamtibmas dan dapat merugikan masyarakat.

"Ada 4 lokasi Bilyard, 13 Hotel, 2 depot minuman yang kami kunjungi saat patroli dan kami lakukan peneguran dan kami tindak sesuai dengan peraturan, adapun para remaja yang diamankan kita panggil orang tuanya untuk membina lebih lanjut," terangnya. 

Hasil dari kegiatan  patroli keselurahan diantaranya, dikawasan Banjarmasin Tengan 68 botol/ kaleng Minuman keras disita di sebuah depot minuman dan 27 masyarakat yang terjaring di beberapa hotel yang bukan pasangan suami istri dan seorang waria. 

Adapun 5 remaja ketangkap tangan oleh tim Jatanras Reskrim Polresta Banjarmasin saat patroli di sekitar Mitra Plaza, yang diduga ingin melakukan perang sarung antar kampung.
 
Saat di Kawasan Banjarmasin Timur, mengamankan 5 remaja dibawah umur yaitu terdiri dua wanita, tiga Laki-laki di sebuah guest house. Kemudian 8 remaja dibawah umur, 7 laki-laki, 1 wanita di lokasi lapangan bola rahayu, serta mengamankan 3 unit ranmor tanpa dilengkapi surat menyurat. 

Para remaja tersebut selanjutnya dibawa ke polsek untuk dibina dan membuat surat perjanjian yang di tanda tangai orangtua. 

Sedangkan dikawasan Polsek Banjarmaisn Utara, telah diamankan seorang pria bawa senjata tajam dan selanjutnyan dibawa kepolsek setempat untuk proses lebih lanjut. 

Kemudian di kawasan lainnya, tidak ditemukannya hal-hal yang kegiatan yang menonjol. 

"Kegiatan ini sebagai bentuk menciptakan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi di Kota Banjarmasin agar berjalan dengan aman dan nyaman," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya