Wali Kota Banjarmasin Ajak Masyarakat Pertebal Keimanan dan Kualitas Ibadah di Bulan Suci Ramadan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Wakil Walikota H Arifin Noor berserta rombongan SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarmasin, kembali melakukan safari zuhur.

Kali ini giliran Masjid Jami Nur Ibadah, Jalan Teluk Masjid, Banjarmasin Selatan,disambangi jajaran Pemko Banjarmasin, Kamis (21/3/2024).

Dalam kunjungannya, Wali Kota H Ibnu Sina menyampaikan pesan penting kepada masyarakat yang hadir, bahwa pelaksanaan puasa harus diiringi dengan niat yang tulus dan amal yang baik, serta menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan sekitar.

"Kita berharap puasa ini membawa kebaikan, pahala, dan keberkahan bagi kita pribadi, keluarga, dan masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, H Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upaya Pemerintah Kota Banjarmasin dalam mewujudkan kota yang nyaman dan bersih. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta menjaga kebersihan dan ketertiban, serta memperkuat suasana ibadah yang khusyuk," tambahnya.

Ia juga menegaskan pentingnya menjaga perilaku yang baik selama bulan suci Ramadhan, agar ibadah yang dilakukan tidak ternodai oleh tindakan tercela.

"Kita harus menjaga diri agar tidak terlibat dalam tindakan yang tidak senonoh, seperti mengganggu orang yang sedang beribadah," tegasnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota juga mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah dan meningkatkan iman serta taqwa, terutama di bulan suci Ramadhan. 

"Mari kita tingkatkan kualitas ibadah kita, jangan sampai kalah dengan generasi muda kita yang aktif dalam membaca Al-Quran dan beribadah," tuturnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, Pemerintah Kota Banjarmasin juga menyerahkan 25 paket bantuan sembako kepada warga sekitar, sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat jelang bulan suci Ramadhan. 

Dengan demikian, diharapkan semangat kebersamaan dan kerukunan akan semakin terjaga, serta kualitas ibadah masyarakat akan meningkat di bulan suci yang penuh berkah ini.

Penulis diskominfotik bjm & tim liputan
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya