Petugas Gabungan Intensifkan Patroli Malam di Bulan Ramadhan Khususnya di Titik Rawan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Petugas gabungan bakal mengintensifkan patroli malam untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Hal itu dilakukan lantaran di bulan ramadhan ini masih kerap terjadi kenakalan remaja yang berujung membuat warga resah dan khawatir.

Kepala Satpol PP Banjarmasin, Ahmad Muzaiyin pun mengaku sesuai dengan intruksi Forkopimda, pihaknya hingga sampai saat ini terus berkomitmen untuk mengamankan ibadah ramadan agar terus aman, nyaman dan tertib.

"Kita terus menjalankan panduan utama dari instruksi forkopimda. Sosialisasi antisipasi pun sudah terus kita lakukan," ucap Muzaiyin, Rabu (20/03/2024).

"Alhamdulillah sampai saat ini yang sudah kita lakukan sangat efektikf untuk mengindari pelanggaran. Pelanggaran sudah cukup banyak berkurang," sambungnya.

Bahkan kata dia, pihaknya juga secara rutin melaksanakan giat gabungan dengan pihak Kepolisian.

"Satpol PP pengamanan kegiatan antisipasi gepeng, dan penegakan perda," tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina mengatakan bahwa tindakan Polresta Banjarmasin sudah sangat tegas agar hal tersebut bisa menjadi contoh.

"Dengan tindakan tersebut menunjukan bahwa Pemko hadir aparat keamanan juga hadir. Jangan sampai suasana Ramadhan kita ternodai dengan tindakan-tindakan yang anarkis dan tindakan kejahatan yang lainnya," ucapnya, Selasa (19/3/2024) kemarin.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa sampai saat ini Satpol PP terus melakukan giat rutin setiap harinya untuk berpatroli ke seluruh wilayah Kota Banjarmasin.

"Ada 30 unit yang setiap hari melakukan patroli rutin. Saya juga sudah intruksikan ke Satpol PP untuk menambah lagi ke beberapa titik-titik rutin yang dianggap rawan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kita bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya