Wali Kota Ibnu Sina Beri Kejutan ke Pengunjung Pasar Wadai Ramadhan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Disela kesibukan sebagai kepala daerah dalam mengisi kegiatan keagamaan di bulan suci Ramadhan, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyempatkan diri untuk mengunjungi Pasar Wadai Ramadhan 1445 H di depan Balai Kota Banjarmasin.

Seperti pada Selasa (19/03/2024) malam, sekitar pukul 21.30 Wita, orang nomor satu di Kota Seribu Sungai ini, mendadak bertandang ke pasar wadai Ramadhan.

Tak hanya sekedar menjumpai sejumlah pedagang yang masih menjajakan dagangannya di malam itu, Ibnu Sina juga membeli bahkan ikut mempromosikan jualan pedagang, salah satunya pedagang Es Susu Alpukat dengan ukuran buah alpukatnya lumayan besar.

Bahkan, Wali Kota Banjarmasin 2 periode itu juga ikut berbaur bersama para pengunjung yang tengah bersantai sembari menyaksikan dan mengikuti kuis berhadiah.

Seperti malam-malam sebelumnya, di siring Pemko Banjarmasin hampir setiap.malam pihak panitia pengelola Pasar Ramadhan menggelar berbagai hiburan.

Di siring ini memang sengaja disediakan tempat untuk berbuka bagi para pemgunjung.

Malam itu, dipandu oleh MC kondang Hafiz Biru, Wali Kota Ibnu Sina ikut menjadi juri dadakan untuk lomba tartil quran.

Selain mendapatkan bingkisan hadiah dari panitia, para pemenang lomba juga mendapatkan uang tunai dari Wali Kota Ibnu Sina.

Wali Kota Ibnu Sina dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak panitia pengelola Pasar Wadai Ramadhan yang telah memberikan ruang hiburan melalui berbagai sajian acara yang dinilainya cukup menghibur para pengunjung.

Selain itu, Ibnu Sina juga mengajak baik warga maupun pedagang agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan kawasan pasar wadai ramadhan.

"Meski pun ada petugas kebersihannya, namun alangkah baiknya kalau kita semua juga turut menjaga kebersihan di pasar Wadai Ramadhan ini," pinta Ibnu Sina.

Ibnu Sina juga berharap dengan kehadiran Pasar Wadai Ramadhan ini, bisa membuat tradisi ini menjadi sebuah kearifan dan budaya lokal yang dapat mendongkrak destinasi pariwisata di Kota Banjarmasin.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya