Wali Kota Ibnu Sina Lepas Ratusan Santri Ikuti Pesantren Kilat

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina melepas ratusan orang Santri dan Santriwati untuk berpartisipasi pada kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 Hijriah, di Sekolah Dasar Negeri se-Kota Banjarmasin di Siring Menara Pandang Banjarmasin, pada Rabu, (13/03/2024) pagi.

Kegiatan rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Persatuan Remaja Santri Al Falah Banjarmasin (Pres AF BMAS).

Ibnu turut mengucapkan terima kasih kepada Pres AF BMAS. Karena kegiatan tersebut diikuti ratusan santri dari Pondok pesantren Al-Falah Banjarbaru, yang berdomisili di Banjarmasin.
"Setiap tahun memang melaksanakan pesantren ramadan. Ini akan disebar ke 24 sekolah di Banjarmasin," ujar Ibnu, Rabu (13/03/2024).

Dengan hadirnya para pengajar dari Pondok Pesantren Al Falah ini pun, dia berharap dapat melaksanakan pengabdian memberikan pembelajaran agama di SD.

"Ini sudah tahun ke 7, jadi saya apresiasi teman-teman semua. Semoga bisa dilaksanalan setiap tahun dan seterusnya. Karena mereka inilah aset kita," harapnya. 

"Kita harap mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah siap diamalkan selama mengikuti pendidikan di pondok pesantren. Dan mudah-mudahan bisa berkontribusi untuk Pemko," pungkasnya.

Sementara itu, Pembina Pres AF BMAS, Masriyah Masriyah membeberkan, setidak ada 280 yang dibagikan ke 5 Kecamatan di Banjarmasin.

"Dan ada beberapa anak yang nanti di posko sebagai panitia juga," ujarnya.

Nantinya di 1 sekolah bakal ditempatkan 9 sampai 12 orang santri maupun santriwati. Tergantung Rombong Belajar (Rombel).

"Jadi ada sekolah yang 1 ruangnya 3 sampai 4 kelas. Jadi sampai 12 orang untuk mengabdi disana," jelasnya.

Untuk pembelajaran yang diberikan Pres AF BMAS kata dia yakni kegiatan umum seperti tadarus Al Quran, Salat Dhuha hingga cerita-cerita suri tauladan Rasulullah SAW.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya