Wali Kota Ibnu Sina Resmi Luncurkan Aplikasi Selajurakan, Ini Fungsinya

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina melaunching Sistem Laporan Kemajuan Realisasi Kegiatan (Selajurakan), Selasa (05/03/2024)

Tak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai itu sekaligus membuka sosialisasi aplikasi Pelaporan Realisasi Fisik dan Keuangan.

Ibnu Sina mengatakan, Aplikasi Selajurakan tersebut dibuat untuk memudahkan pelaporan kemajuan fisik dan keuangan secara berkala.

"Semoga aplikasi ini berguna untuk seluruh SKPD dilingkup pemerintah kota Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina.

Tak hanya itu, dalam aplikasi yang merupakan inisiasi dari Bagian Administrasi Pembangunan yang dipimpin oleh Diyanoor itu, terdapat mekanisme pelaporan yang dilakukan setiap bulan.

Sehingga memungkinkan para pengelola pelaporan di setiap SKPD untuk melihat kemajuan kegiatan fisik dan keuangan secara real-time.

"Ingat, pastikan aplikasi ini hanya orang yang punya wewenang saja yang dapat mengakses secara penuh," tekannya.

Meskipun aplikasi tersebut dirancang untuk kebutuhan internal Pemerintah Kota Banjarmasin, Ibnu menyatakan bahwa output laporan kemajuan fisik dan keuangan dapat diakses oleh siapapun, sehingga memberikan transparansi dan akuntabilitas kepada masyarakat.

"Jadi ini menjadi transparansi untuk semua, kita bisa pantau SKPD mana saja yang realisasi keuangannya belum tercapai ataupun yang sudah tercapai setiap triwulannya," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya