Wali Kota Ibnu Sina Sebut Harga Bapok Jelang Ramadan Masih Stabil

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menjelang bulan Ramadan, harga bahan pokok (Bapok) di Kota Banjarmasin masih relatif stabil.

Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina usai melakukan sidak ketersediaan bahan pangan menjelang Ramadhan di Pasar Pekauman, Rabu (06/03/2024).

"Sengaja memantau harga dan stok di pasar. Insyallah sampai sekarang masih normal saja walaupun sedikit ada kenaikan, tapi itu wajar," ungkap Ibnu, Rabu (06/03/2024).

Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan jajaran Forkopimda Banjarmasin, orang nomor satu di Kota Baiman itu mengunjungi pedagang baik beras, telur dan lainnya.

Benar saja, kenaikan harga bapok memang terjadi yakni pada komoditas beras, telur hingga gula

"Dari informasi pedagang tadi memang masih ada beberapa barang yang naik seperti gula dan bawang putih, dan daging yang harganya tinggi. Karena akan masuk bulan Ramadan," ujarnya.

Namun untuk memastikan tidak ada terjadi lonjakan harga, pihaknya pun memastikan dengan sidak ke pasar tradisional yang ada di Kota Seribu Sungai ini.

"Kami berharap inflasi dapat dikendalikan, harga-harga tidak terjadi lonjakan yang tidak terkendali. Kalau seandainya terjadi lonjakan harga, kita akan laksanakan operasi pasar dan pasar murah, agar masyarakat tidak sampai kehabisan stok," pungkas Ibnu.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya