Wali Kota Ibnu Sina Sebut Rumah Sakit Amanah Medical Centre, Gedung Tertinggi di Kota Banjarmasin

hallobanua.com, Banjarmasin - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina hadiri kegiatan Topping off ceremony Rumah Sakit Amanah Medical Centre (RS AMC) di Jl. Mt Haryono, Banjarmasin Tengah pada Jumat (01/03/2024).

Diketahui, Topping off merupakan perayaan sebagai tanda syukur menyusul dilakukannya tahap penutupan atap atau struktur utama pada pelaksanaan pemasangan tiang pancang atau 'groundbreaking' yang telah dilakukan RS. AMC.

Menurut Ibnu, bangunan RS AMC yang dibangun 12 lantai dengan ketinggian 60 meter ini, merupakan bangunan yang tertinggi di Kota Banjarmasin.

"Hari ini saya harus menambah pertanyaan, dimana bangunan tertinggi di Banjarmasin? Sepertinya di AMC. Mudah-mudahan ini jadi kenangan bagi Kota Banjarmasin," ungkap Ibnu Sina.

Menurut Ibnu, Rumah Sakit Amanah Medical Centre ini merupakan cita-cita mulia dari pemilik Amanah Group. Ia pun berharap, dengan adanya RS AMC dapat melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas di Kota Banjarmasin.

Dirinya pun berharap, pembangunan gedung 12 lantai tersebut berjalan dengan lancar hingga bulan Desember 2024.

"Mudah-mudahan hadirnya AMC ini menjadi bagian kemajuan dan kemaslahatan warga Kota Banjarmasin dan Kalsel," pungkas Ibnu.

Sementara itu, Owner PT Amanah Group, Imam Abror mengatakan tepat 1 tahun 7 bulan dan 7 hari setelah groundbreaking pada 22 Juli 2022 lalu, akhirnya bertepatan dengan tanggal 20 Sya’ban 1445 H, pihaknya bisa menyelenggarakan seremonial “Topping Off".

"Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Amanah Group yang didukung oleh segenap stake holder, baik di kota Banjarmasin maupun Provinsi Kalimantan Selatan, maka terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang turut membantu kelancaran proses pembangunan ini," ujarnya.

"Kami berharap bisa diselesaikan dengan hasil terbaik menuju “Soft Opening” pada bulan Desember tahun ini, amin," harapnya lagi.

Dulu kata dia, pihaknya merencanakan pembangunan rumah sakit ini menjadi dua tahap, dimana tahap pertama 7 lantai dilanjutkan tahap kedua 5 lantai. 

"Dalam perkembangan konstruksinya, dan demi kenyamanan operasional rumah sakit ke depan, maka diputuskan pembangunan rumah sakit kita selesaikan langsung sampai 12 lantai," jelasnya.

Sebagai rumah sakit dengan gedung tertinggi di Banjarmasin, bahkan mungkin tertinggi di pulau Kalimantan, RS AMC ujarnya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik serta sepenuh hati.

"Pelayanan-pelayanan yang menjadi sentra unggulan rumah sakit AMC adalah, Sentra Pelayanan Radiologi Diagnostik, Sentra Pelayanan Serebro-Kardiovaskuler, Sentra Pelayanan Endoskopi dan Sentra Pelayanan Mata

"Kemudian Sentra Pelayanan Kulit, Kecantikan dan Anti-Aging, Sentra Pelayanan Kebidanan yang terkoneksi dari depan (IGD dan poli), Sentra Pelayanan In Vitro Fertilization (IVF) atau Bayi Tabung, Sentra Pelayanan Medical Check-Up (MCU) yang lengkap, dan Sentra Pelayanan Rehabilitasi Medik," lanjut Imam.

Tak hanya itu, Rumah Sakit AMC juga didukung pelayanan penunjang yang lengkap termasuk, Laboratorium Klinik 24 jam, Laboratorium Patologi Anatomi, Instalasi Gawat Darurat 24 jam, Farmasi 24 jam, Instalasi Gizi dan Katering, Pelayanan Hemodialisis atau Cuci Darah yang nyaman, Intensive Care Unit (ICU, ICCU, PICU dan NICU) serta 7 (tujuh) buah Kamar Operasi yang modern dan canggih.

"Rumah Sakit Amanah Medical Centre ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terbaik, canggih, modern dan manusiawi," pungkas Imam Abror didampingi Ibu Hajjah Sunarti Abror.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya