Normalisasi Jalan Pasar Lama Laut Ditarget Mei 2024 Mendatang

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin terus melakukan sosialisasi terkait normalisasi Jalan Pasar Lama Laut, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Febpry Graha Utama mengatakan, sejauh ini sosialisasi mengenai pengembalian fungsi jalan itu sudah dilakukan secara simultan bersama dinas terkait lainnya.

"Setelah sosialisasi tentunya kita akan melakukan pendekatan lagi kepada para pedagang untuk bagaimana mengembalikan fungsi jalan itu," kata Febpry, Jumat (01/03/2024).

Febpry menegaskan jika pendekatan itu berhasil kemungkinan penertiban bisa segeranya dilakukan. 

Akan tetapi, jika tidak selambat-lambatnya penertiban dilakukan pada bulan Mei 2024 mendatang.

Dalam penertiban itu sendiri, dirinya tak bisa memastikan apakah akan dilakukan penggusuran terhadap para pedagang yang masih kekeh berjualan di kawasan itu nantinya.

"Namun yang jelas penertiban akan sesuai dengan peraturan yang ada seperti apa. Jadi belum tahu digusur atau tidak" jelasnya. 

Untuk normalisasi jalan di kawasan itu kata dia, akan dilakukan sepanjang kurang lebih 300 meter tepatnya di samping Jembatan Sulawesi.

Lebih jauh, ia menjelaskan lebar jalan maksimalnya 6 meter sesuai klafikasi dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

"Namun saat ini tinggal 1,5 hingga 3 meter. Beragam sesuai ukuran lapak mereka yang bisa lapis 1, lapis 2 hingga lapis 3," pungkas Febpry

Hal itu lah Pemko Banjarmasin menjadikan penataan di Jalan Pasar Lama Laut jadi urgensi di tahun 2024 ini.

"Seiring banyaknya keluhan masyarakat karena menganggap fungsi jalan di kawasan itu sudah tidak optimal," tutupnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya