Wali Kota Ibnu Sina Tegaskan Lapak Pasar Wadai Ramadan Tahun Ini Gratis

hallobanua.com, BANJARMASIN - Wali Kota Banjarmasin menegaskan jika lapak yang akan disediakan untuk para pedagang di Pasar Ramadhan 1445 H, tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tahun ini tidak ada lagi bayar membayar. Semua difasilitasi Pemko Banjarmasin, sehingga tempatnya dibikin yang bagus dan tidak perlu menebus," tukas Wali Kota Ibnu Sina.

Menurut Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pasar wadai ramadan nanti diharapkan jadi destinasi wisata yang menarik.

Apalagi disana bakal disiapkan tempat untuk ummat muslim di Kota Baiman ini  untuk berbuka puasa.

"Karena itu kan tradisi tahunan yang kita laksanakan, kami harap jadi destinasi wisata yang baik untuk membantu kaum muslimin yang melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan," ungkap Ibnu Sina, Sabtu (02/03/2024).

Pasar wadai ramadan tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena dibuat sedemikian rupa untuk menarik pengunjung.

"Dengan paguyuban kita sudah koordinasi dan siap mengisi, serta space untuk UMKM juga punya kesempatan disana," ujarnya.

Tak hanya itu, kawasan pasar wadai ramadan itu ujar Ibnu, juga akan dikoneksikan ke Shelter Air baru yang ada di depan Balai Kota Banjarmasin.

"Sehingga kelotok yang singgah dan parkir disitu juga enak untuk mereka berbuka puasa. Dan menghidupkan suasana kota," pungkasnya 

Penulis : rian akhmad
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya