17 Ribu Lebih Pemudik Tercatat Berangkat Dari Banjarmasin Ke Surabaya di Pelabuhan Trisakti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tercatat setidaknya sudah ada belasan ribuan penumpang yang berangkat menuju pulau Jawa, dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin di mudik lebaran 2024 ini.

Dari data dihimpun media ini sejak Senin (08/04/2024) tadi malam, tercatat sudah 17 ribu lebih penumpang yang berangkat menggunakan transportasi laut, dari Terminal Penumpang Trisakti menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Menurut Koordinator Harian Posko Angkutan Lebaran Terpadu Kementrian Perhubungan, Subaryanto, hingga H-3 lebaran ini, penumpang yang turun maupun naik mengalami peningkatan dibandingkan arus mudik pada 2023.

"Hingga saat ini penumpang yang naik totalnya itu 17.335 orang, itu mengalami peningkatan kurang lebih sebanyak 38 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya," ungkap Subaryanto, Selasa (8/04/2024) malam tadi.

"Sementara untuk yang turun dari kapal itu mengalami peningkatan kurang lebih sebanyak 10%," sambungnya.


Lebih lanjut, Subaryanto mengungkapkan, di kawasan Pelabuhan Trisakti ujarnya masih ada kedatangan kapal dari Pelabuham Tanjung Perak Surabaya, yaitu pada hari Selasa (09/04/2024) ini.

"Jadi kemungkinan besok malam mungkin akan ada keberangkatan lagi. Tapi kami masih belum mendapat informasi resminya lagi," tuturnya.

Akan tetapi, untuk jadwal selanjutnya, papar Subaryanto, kedatangan kapal dari Surabaya rencananya akan datang pada tanggal 15 April.

"Karena berangkatnya dari Surabaya tanggal 14 April, dan sampai di Banjarmasin itu tanggal 15. Jadi untuk keberangkatan kapal dari Banjarmasin ke Surabaya akan dimulai dari tanggal 15 April," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya