Ciptakan ASN Profesional, Pemko Banjarmasin Mulai Verifikasi Faktual Sistem Merit

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin menggelar kegiatan Verifikasi Faktual Pemenuhan Bukti Dukung Indeks Sistem Merit Kota Banjarmasin 2024 oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

Bertempat di Aula BKD Diklat Banjarmasin, kegiatan dihadiri langsung Asisten KASN 3 Pengawasan Bidang Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Iwan Agustiawan Fuad, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman.

Sistem Merit merupakan kebijakan dinamis yang harus selalu dievaluasi sesuai dengan arah kebijakan pembangunan nasional. 
Pelaksanaan sistem merit diantaranya terdiri dari perencanaan, pengembangan, pola karier, dan kelompok suksesi yang diperoleh dari manajemen talenta.

Menurut Ikhsan, kegiatan ini merupakan sebuah upaya Pemko Banjarmasin mengarahkan ASN lingkup Pemko Banjarmasin untuk bekerja Profesional.

"Sesuai dengan kebutuhan dan kondisi sekarang, kita sering mendengungkan profesionalisme ASN. Ini salah satu solusinya," ujar Sekda Banjarmasin usai kegiatan, Selasa (02/04/2024).

Dengan pola seperti ini, menurutnya cukup menguntungkan ASN di Kota Banjarmasin.

Menurutnya masih banyak ASN yang tidak bisa mengaktualisasi dirinya sendiri.
"Atau memang diluar pandangan atau bagaimana, jadi dengan sistem ini bisa dipantau atau didapat ada ASN yang memang harus kita munculkan," tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dengan adanya masukan dari KASN terkait beberapa perkembangan sistem di Kota Seribu Sungai ini.

"Ada beberapa yang masih rendah seperti pengembangan karir, dan rotasi mutasi, karena masih menggunakan terbuka. Kalau sistem itu sudah kita bangun, tidak perlu lagi capek-capek untuk mencari talenta yang bisa kita munculkan," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya