Cuti Lebaran, Layanan di Puskesmas Tetap Buka

hallobanua.com, Banjarmasin - Selama cuti lebaran Idul Fitri 1445 H ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin memastikan bahwa pelayanan di Puskesmas tetap buka.  

Diketahui, cuti lebaran ditetapkan sejak tanggal 8 hingga 15 April 2024 sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri.

Menurut Kadinkes Kota Banjarmasin, Tabiun Huda, selama pelaksanaan cuti bersama, Dinkes Banjarmasin masih tetap memberikan layanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Untuk cuti lebaran puskesmas tetap memberikan pelayanan dengan sistem shif," ujarnya belum lama tadi.

Pelayanan kesehatan yang diberikan selama cuti lebaran tersebut tak jauh berbeda dengan hari biasanya. Dimana waktu pelayanan sesuai dengan jam operasional Puskesmas.

"Jadi untuk seluruh Puskesmas di Banjarmasin memberikan pelayanan sesuai jam kerja puskesmas," kata Tabiun.

"Untuk semua poliklinik yang ada di Puskesmas memberikan pelayanan selama cuti lebaran itu. Pelayanan PSC 119 (112) kita juga tetap buka 24 jam," sambungnya.

Tak hanya itu, Dinkes Kota Banjarmasin juga ikut memberikan pelayanan kesehatan di Posko Ketupat yang ada di sejumlah wilayah di Banjarmasin.

"Setiap Posko nanti kita stanbykan petugas kesehatannya, tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan dan Sumber Daya Kesehatan, Adha Khairudin mengungkapkan, pihaknya juga telah menyiapkan tenaga kesehatan di beberapa posko lebaran.

"Sehari itu petugas nakes yang standby 4 orang. Untuk nakes yang dikerahkan gabungan Dinkes dengan seluruh Puskesmas se Kota Banjarmasin dari 4 sampai dengan 16 April 2024," tuturnya.

"Untuk Posko ada 5 yakni Posko Kayu Tangi, Jembatan Merdeka, Duta mall, Sudimampir, dan Posko Km 6," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya