Dispora dan BKPRMI Kalsel Buka Warung dan Pertalite Gratis Untuk Jemaah Haul Datu Kelampayan

hallobanua.com, MARTAPURA - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan BKPRMI Kalsel, membuka warung gratis untuk para jemaah Haul Haul Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ke 218 (Datu Kelampayan)  Senin (15/4/2024).

Selain warung gratis turut dibagikan BBM jenis pertalite kepada para jemaah yang akan menuju ke kegiatan haul Datu Kelampayan.

Posko warung dan pertalite gratis ini berada  di Mushalla Babussalam Jalan Sungai Rangas Ulu Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Kadispora Kalsel, Hermansyah didampingi sang isteri Hj Rusnawati turut membagikan langsung makanan mauoun pertalite gratis tersebut.

Meski sempat diguyur hujan, namun kegiatan sosial ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyrakat, khususmya mereka yang akan menuju ke kegiatan haul Datu Kelampayan.

Kadispora Kalsel, H Hermansyah, mengungkapkan, kegiatan warung gratis i ini pihaknya berkolaborasi dengan pengurus BKPRMI Kalsel dan Forum Komunikasi Angkatan Muda (FKAM).

"Kita siapkan dan bagikan secara cuma cuma berbagai makanan ringan seperti bubur ayam, pentol kuah, gorengan, kopi, teh dan air meneral serta membagikan BBM Pertalite gratis," kata Hermansyah  Senin (15/4/2024).

Hermansyah juga Pj Bupati HSS ini berharap, dengan adanya posko dan warung gratis ini, akan membantu masyarakat dalam meringankan beban untuk menuju lokasi haul dan memberikan pengalaman yang positif bagi masyarakat yang hadir.

"Mudah-mudahan dengan adanya posko dan warung gratis ini dapat membantu bagi para jemaah yang ingin berkunjung ke lokasi haul,” pungkas Hermansyah.sambil didampingi oleh Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel Budiono.

Penulis : maisuri
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya