DPRD Tanbu Tuntaskan Permasalahan Tapal Batas Desa Dengan Solusi Ini

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Komisi I DPRD Tanah Bumbu menuntaskan permasalahan tapal batas desa di Kecamatan Satui, dan Teluk Kepayang dengan solusi menggelar rapat kerja mediasi.

Rapat dipimpin Ketua Komisi I DPRD Tanah Bumbu, H Boby Rahman, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi Kantor DPRD Tanah Bumbu, Rabu (24/04/2024).

Hadir dalam rapat, pihak DPMD, Bappeda, Bagian Pemerintahan Setda, Bagian Hukum Setda, Camat Satui, Camat Teluk Kepayang, Kepala Desa Teluk Kepayang, Kepala Desa Sejahtera Mulia, Kepala Desa Mangkalapi dan Kepala Desa Jombang. 

Sebelumnya terkait masalah tapal batas antar desa ini sudah pernah dilakukan pertemuan oleh pihak kecamatan, DPMD, dan DPRD Tanbu, namun belum mendapat kesepakatan antar kepala desa.

Dan pada rapat ini, baik pihak kecamatan maupun pihak desa telah bersepakat terkait tapal batas di wilayah desa mereka masing masing.

Menurut pihak Bappeda, terkait permasalahan tapal batas ini pihaknya telah beberapa kali melakukan mediasi, hingga akhirnya mencapai kesepakatan masing masing pihak.

Dalam rapat ini, Komisi I DPRD Tanah Bumbu menegaskan bahwa tidak ada lagi permasalahan tapal batas desa di Kecamatan Satui dan Teluk Kepayang.

Di akhir rapat dilakukan penyerahan berkas tapal batas masing masing desa dengan disaksikan semua yang berhadir.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya