Expo Pembangunan Tanbu Resmi Dibuka Bupati Zairullah

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar resmi membuka Expo Pembangunan Tanah Bumbu Mappanre Ritasie di Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Sabtu (20/4/2024) sore.

Peresmian ini, ditandai dengan gunting pita pada pintu Expo yang dilakukan langsung oleh Ketua Dekranasda Tanah Bumbu, Hj Wahyu Windarti didampingi Bupati dan forkopimda.

Momen pembukaan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Tanah Bumbu Periode 2018-2020, H Ready Kambo, dan Wakil Ketua DPRD Said Ismail Kholil Alydrus.

Sekretaris Daerah sekaligus Ketua Panitia Expo Pembangunan Tanah Bumbu, Dr Ambo Sakka, menyebutkan perhelatan Expo Pembangunan dan Pesta Adat Mappanre Ri Tasie Pantai Pagatan ini digelar dari 20 hingga 28 April 2024.

Dikatakan, ada sebanyak 350 tenda telah disiapkan untuk para pelaku umkm dan ditambah tenda untuk perusahaan serta stand SKPD dan Dekranasda dari sejumlah kabupaten Kota.

Dalam pelaksanaannya, kata Ambo, adalah untuk mengedepankan produk UMKM agar lebih dikenal masyarakat lokal, Kalsel hingga ditingkat Nasional.

Sementara itu, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairulah Azhar, yang membuka acara tersebut expo pembangunan ini adalah wujud komitmen untuk menampilkan hasil karya pembangunan di Bumi Bersujud ini. Ini merupakan gambaran pembangunan di Bumi Bersujud.

Ini juga sebagai upaya memperkenalkan produk umkm di Tanah Bumbu sehingga makin dikenal masyarakat.

Sementara, kegiatan Mappanre Ri Tasie adalah sebuah tradisi ungkapan rasa syukur dengan cara menggelar makan bersama diatas kapal ditengah laut Pagatan.

” Ini adalah ungkapan syukur atas melimpahnya hasil tangkap nelayan selama satu tahun,” imbuhnya.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya