Ibnu Sina Berharap Kiprah DMDI Kalimantan Selatan Ikut Memakmurkan Masyarakat Banua

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pasca dilantik dan dikukuhkan pada 30 Maret 2024 tadi, jajaran pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Selatan, dalam waktu dekat akan mengagendakan kegiatan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil).

DMDI Kalsel dibawah kepemimpinan  H Ibnu Sina, memastikan agar program kerja di masing-masing biro dapat berjalan, maka menurutnya Rakerwil menjadi bagian terpenting untuk segera dilaksanakan.

"Akan segera kita agendakan pelaksanaan Rakerwil, mudah-mudahan dalam waktu segera ini, untuk itu saya juga minta masukan dari semua jajaran pengurus," ucap Ketua DMDI Kalsel H Ibnu Sina juga Wali Kota Banjarmasin, di sela pertemuan lanjutan dengan sejumlah pengurus DMDI Kalsel, Rabu siang (17/04/2024) di Rumdin Wali Kota Banjarmasin.

Tak kalah pentingnya, ditekankan H Ibnu Sina, keberadaan DMDI Kalimantan Selatan menjadi sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari DMDI se Indonesia.

Oleh sebab itu kata Wali Kota Banjarmasin 2 periode ini, sangat penting bagi pengurus di masing-masing biro untuk dapat menyusun program kerja jangka pendek maupun panjang.

"Dari program kerja maupun kegiatan yang akan dilaksanakan dan disusun setelah nanti disepakati bersama-sama, setidaknya keberadaan kita tidak hanya sebatas formalitas saja, tetapi bagaimana kita dapat menunjukan peran kepada banua dan masyarakat," tukas Ibnu Sina.

Diakui Ibnu Sina, saat ini sudah ada beberapa masukan dari pengurus terkait agenda kegiatan maupun event yang bakal dilaksanakan.

"Setidaknya kita ada gambaran dan masukan, kegiatan seperti apa yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat  yang pasti semua kegiatan DMDI tetap mengacu pada peran kita dalam ikut serta meningkatkan dalam hal pemberdayaan ekonomi, pendidikan hingga mengangkat kemelayuan dan keislaman di Bumi Lambung Mangkurat," ungkap Ibnu Sina.

Dalam hal kerjasama bidang ekonomi, saat ini saja kata Ibnu Sina  bahwa Presiden DMDI Tun Seri Setia Dr Haji Mohd Ali Bin Mohf Rustam, saat bertandang ke Kota Banjarmasin belum.lama tadi,  sudah melirik kawasan Kota Lama, sebuah kawasan yang dulunya pergudangan kini disulap menjadi kawasan pusat kuliner.

Dalam kesempatan itu Ibnu Sina juga meminta kepada jajaran DMDI Kalsel agar tidak melewatkan momen keagamaan terutama keislamanan yang bisa menjadi agenda maupun kegiatan bagi DMDI.

Ibnu Sina juga berharap komitmen bagi seluruh pengurus untuk tidak lelah nantinya dalam berkarya dan ikut membangun banua ini melalui peran  Dunia Melayu dan Dunia Islam dengan seluruh jaringan di Indonesia maupun di 23 negara yang menjadi anggota, untuk kemakmuran dan kemashlatan umat di banua.

Turut hadir dalam pertemuan lanjutan kali ini, Ketua Harian DMDI Kalsel H Ahmad Rizkon, Sekretaris Rusdi, Hj Siti Wasilah juga koordinator biro bidang perempuan dan sejumlah perwakilan koordinator biro-biro lainnya.

Penulis maisuri
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya