KM Dharma Rucita 1 Sandar di Pelabuhan Trisakti Pasca Lebaran

hallobanua.com, BANJARMASIN - Para pemudik dari luar Kalimantan Selatan (Kalsel) telah tiba di Banjarmasin melalui Pelabuhan Trisakti, Minggu (14/04/2024).

Terpantau media ini, KM Dharma Rucitra 1 telah tiba di Pelabuhan Trisakti pada pukul 18.00 Wita membawa penumpang dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Koordinator Harian Posko Angkutan Lebaran Terpadu, Tahun 2024, Subaryanto mengatakan, KM Dharma Rucitra 1 merupakan kapal pertama sandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin di hari ke 5 lebaran 1445 H.

"Dengan membawa sebanyak kurang lebih 900 penumpang dan kurang lebih 100 kendaraan," ujarnya ketika diwawancara awak media, Minggu (14/04/2024).

Kapal tersebut sebelumnya diprediksi akan sandar pukul 16.00 Wita. Namun, karena ada kendala teknis hingga sekitar pukul 18.00 kapal tersebut baru dapat bersandar di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Kemudian, pria yang juga sebagai Kasi Bimbingan Usaha dan Jasa Kepelabuhanan KSOP Kelas 1 Banjarmasin itu bilang, kapal tersebut akan kembali berlayar ke Surabaya dengan membawa ratusan penumpang dari Kota Banjarmasin.

"Sekitar pukul 22.00 Wita dengan estimasi penumpang yang tercatat sekitar 800 orang lebih," bebernya.

Meski hari ini sudah ada yang balik mudik pihaknya belum menyatakan bahwa hari ini adalah puncak arus mudik. 

Sebab, pada hari Senin (15/4/2024) besok akan ada lagi kapal KM Dharma Kartika yang datang.

"Kemungkinan penumpang di kapal itu lebih banyak dari yang ini," imbuhnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya