Moment Hari Kartini, Wali Kota Banjarmasin Berharap Dapat Tumbuhkan Keluarga Berkualitas

hallobanua.com, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin turut menggelar Peringatan Hari Kartini pada Sabtu (20/04/2024).

Kegiatan yang digelar di HBI Banjarmasin itu mengusung tema "Sinergi Potensi Perempuan dan Laki-laki dalam Mendukung Ketahanan Keluarga dan Pengasuhan Anak".

Kegiatan turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Banjarmasin, Hj Siti Wasilah beserta jajaran SKPD lingkup Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, kegiatan itu turut diisi sharing oleh Praktisi Neuroparenting Skill, dr. Aisyah Dahlan, terkait hubungan suami, istri dan anak dalam sebuah keluarga. 

Dalam sharing itu ujarnya, tentu terdapat sebuah ilmu yang bisa diterapkan oleh para keluarga di Kota Seribu Sungai.

"Walaupun ini ilmu-ilmu sangat mendasar di keluarga. Namun ini harus dipahami dengan baik agar bisa menjadi keluarga yang baik dan sehat," ucap Ibnu usai acara.

Orang nomor satu di Kota Baiman itu pun ingin, dalam Peringatan Hari Kartini tidak hanya sekedar seremoni ataupun berkebaya saja. 

Namun harus dimaknai dengan baik terutama peran penting perempuan dan laki-laki dalam keseimbangan keluarga.

"Intinya belajar bersama dan saling memahami antara laki-laki dan perempuan terutama dalam keluarga," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah menuturkan di peringatan Hari Kartini tentu menjadi momentum pengingat pada setiap perempuan untuk selalu meningkatkan kualitas diri dengan terus belajar.

Menurutnya, seorang perempuan yang mau terus belajar dan mengembangkan diri pasti memiliki potensi yang sama.

"Perempuan sudah seharusnya memiliki wawasan yang nantinya bermanfaat bagi kita sendiri untuk bekerja maupun dalam berumah tangga," ucapnya.

Tentunya keluarga yang sehat dan berkualitas lanjut Wasilah, terbentuk dari seorang perempuan yang berkarakter dengan diimbangi peran lelaki yang selalu mendukung.

"Dari keluarga yang kuat, anak-anak akan terlahir dengan karakter baik terhindari dari hal-hal buruk seperti narkoba dan kenakalan remaja," katanya.

Wasilah pun, berharap dalam momentum Hari Kartini ini bisa menjadi penyemangat untuk menguatkan keluarga yang sehat dan berkualitas.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya