Mulai Penjaringan, Demokrat Kota Banjarmasin Siap Hadapi Pilkada Serentak

hallobanua.com, BANJARMASIN - Partai Demokrat Kota Banjarmasin mulai membuka penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terbuka, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di bulan November 2024.

Ketua Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Banjarmasin, Muhammad Syahreza mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah di Kota Banjarmasin itu akan dibuka sampai 30 April 2024 mendatang.

"Pendaftaran sudah dibuka, jadi silahkan mendaftar bagi para kader berpotensial ataupun tokoh-tokoh di Kota Banjarmasin yang berminat," ucapnya kepada hallobanua.com,, Senin (01/04/2024).

Berkas yang harus disiapkan dan dipenuhi para calon pendaftaran kata dia yakni mulai dari KTP, CV, dan surat pernyataan.

Dilakukannya penjaringan itu ujarnya, menjadi langkah pihaknya guna mengusung kader berpotensial untuk maju sebagai calon kepala daerah terutama calon Wali Kota Banjarmasin.

Sebagaimana instruksi langsung dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel), Ibnu Sina baru-baru tadi.

"Penjaringan melewati proses administrasi lanjut ke wawancara," ujarnya.

Setelah melewati proses itu lanjutnya, beberapa nama kandidat yang dianggap kuat dari hasil penjaringan akan meminta rekomendasi kepada Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel untuk diusulkan ke DPP Partai Demokrat.

"Dari DPP nanti yang akan memilih untuk mengusung kandidat yang dianggap pas," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya