Operasi Ketupat Intan 2024, Polresta Banjarmasin Turunkan 500 Personel Gabungan

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo mengatakan pihaknya akan menurunkan sekitar kurang lebih 500 personel gabungan dalam operasi Ketupat Intan tahun 2024.

Hal tersebut diungkapkan usai apel gelar pasukan operasi kepolisian terpusat Ketupat Intan 2024 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Rabu (3/4/2024).

"Polri TNI sekitar 350 sisanya ditambah personil dari pemerintah Kota Banjarmasin seperti Dishub, Satpol PP, Pramuka dan ormas-ormas," terang Kapolresta Banjarmasin Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Intan 2024.

Ia mengungkapkan akan ada 5 pos yang didirikan dalam operasi ini diantaranya, satu pos pelayanan di samping Duta Mall Jalan A Yani, tiga pos pengamanan di dirikan di pos patwal KM 6, pos patwal jembatan Merdeka, serta di pos Lantas Bundaran Kayu Tangi Jalan Brigjen Hasan Basri dan Satu Pos terpadu berdiri di Pelabuhan Trisakti.

"Pos pengamanan dan Pos pelayanan tersebut didirikan sebagai bentuk pelayanan Polri PreSiSi WIN untuk masyarakat dalam berikan kemudahan dan pelayanan terbaik, Mengantisipasi masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah," ujarnya. 

Kombes Pol Sabana ingatkan masyarakat agar sebelum mudik, jangan lalai dan perhatikan keamanan untuk mengantisipasi aksi pencurian serta kebakaran.

"Kemudian bagi yang mudik dan bepergian jauh, motor dan mobilnya bisa dititipkan di Polresta Banjarmasin maupun di Polsek Jajaran. Gratis tidak di pungut biaya," ungkapnya. 

Dengan adanya pos tersebut, Ia berharap kepada masyarakat yang melalui atau yang melintas pos tersebut bisa beristirahat jika kelelahan saat mudiknya nanti. 

"jika lelah jangan dipaksakan untuk lanjut berjalan. Upayakan istirahat sejenak. Guna menghindari hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya.

Penulis krisna
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya