Pantau Perkembangan Para Atlet, PWI Kaltim dan PWI Kalsel Gelar Uji Tanding Jelang Porwarnas 2024

hallobanua.com, BANJARMASIN - Menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) di Banjarmasin, pada Agustus 2024 mendatang, Tim Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) bertandang ke PWI Kalimantan Selatan (Kalsel), dengan agenda uji tanding, Kamis (18/04/2024) kemarin.

Tantangan tim PWI provinsi tetangga itu disambut hangat PWI Kalsel dengan menggelar pertandingan persahabatan beberapa cabang olahraga (Cabor), yang dipertandingkan dalam Porwanas pada Agustus mendatang.

Pertandingan berlangsung di beberapa venue olahraga, seperti di Borneo Futsal yang terdiri dari pertandingan Futsal, Bulu Tangkis dan Tenis Meja, di Lapangan Tenis Dharma Praja, yakni cabor Tenis Lapangan, The Master Billiard cabor biliar dan di Kantor PWI Kalsel cabor catur, domino, e-sport dan bridge. 

Dalam kesempatan itu, Plt Ketua PWI Kaltim, Achmad Sahab mengatakan, uji coba ini dilakukan sebagai salah satu cara tim Kaltim mengukur kekuatan dan mengevaluasi kemampuan mereka, sebelum nantinya benar-benar turun bertanding Porwanas mendatang.

"Hampir sebanyak 50 anggota ikut serta pada beberapa cabang olahraga. Kita memang sengaja ingin menguji tanding di sini agar bisa mengetahui bagaimana evaluasi yang kita dapatkan dan kekurangan dari tim kita agar bisa melakukan perbaikan nantinya, sebelum berlaga di Porwarnas Agustus nanti," ujarnya Kamis (18/04/2024) kemarin.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengatakan, jika kedatangan tim PWI Kaltim menjadi salah satu keuntungan bagi tuan rumah. 

Sebab Kalsel bisa mendapatkan lawan tanding dan mencoba melakukan persiapan penyelenggaraan agar pelaksanaan Porwarnas nanti bisa berjalan sukses dan aman.

"Jadi kita menyambut baik dan kita memang dari dulu selalu berkerjasama dan ini selain kita bisa uji tanding juga sebagai uji coba kami sebagai penyelenggara, bagaimana melakukan persiapan dan pelaksanaan dengan kemanan kesehatan dan semuanya," pungkasnya.

Terpisah, Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah bersyukur pelaksanaan uji tanding terlaksana dengan lancar.

Meski menurutnya masih ada beberapa cabor yang perlu dievaluasi.

"Tapi seperti biliar itu, kita optimis bisa meraih medali. Tapi memang ada beberapa catatan dari cabor lain, itu yang akan kita perbaiki kedepan," ujarnya.

Tak hanya itu, uji tanding ini menjadi tolak ukur perkembangan para atlet yang telah latihan selama ini.

Penulus : rian akhmad
Kalsel
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya