Pantau Pos PAM di Beberapa Titik, Ini Pesan Kapolda Kalsel dan Wali Kota Banjarmasin

hallobanua.com, BANJARMASIN - Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Winarto, S.H., M.H. melakukan kunjungan ke beberapa posko Pengamanan Idul Fitri di Kota Banjarmasin, Selasa malam (09/04/2024).

Pos yang dikunjungi dantaranya Pos PAM Kilometer 6, Pos PAM Jembatan Merdeka dan finish di Pos Pelayanan Duta Mall Banjarmasin.

Tak hanya Kapolda Kalsel, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasinjuga turut melakukan pemantauan di beberapa Pos Pengamanan di malam Idul Fitri 1445 H ini.

Menurut Kapolda Kalsel, dari hasil pemantauan jajarannya, beberapa wilayah di Kalsel, khususnya di Kota Seribu Sungai berjalan aman dan kondusif.

"Meski tadi ada beberapa warga yang konvoi, tapi kita himbau untuk saling menghormati sesama pengguna jalan. Jangan sampai ada bersinggungan, karena ini hari kemenangan kita bersama," ungkap Kapolda, Selasa (09/04/2024).

Hal itu kata dia, tentu menjadikan kondisi Kota Banjarmasin kondusif dan aman.

"Karena ini juga hari suka cita kita bersama semua. Jadi saling menghormati agar tidak terjadi hal-hal yamg tidak diinginkan," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga bersyukur sampai saat ini suasana Kota Baiman masih kondusif.

"Meski tadi berbarengan juga kebakaran terjadi di Jalan Pramuka, dan warga tumpah ruah turun ke jalan, tapi sampai sekarang masih kondusif," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu pun berharap, masyarakat selalu menjaga keselamatan, sesuai arahan Kapolda Kalsel.

"Mari kita rayakan bersama, dan kami berharap ini bisa kondusif sampai lebaran," pungkasnya.

Dirinya juga mengucapkan syukur karena penetapan lebaran Idul Fitri 1445 H, dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada Rabu (10/04/2024) besok.
"Kalau harinya sama-sama ini, Insyallah tidak terlalu menambah beban bagi petugas di lapangan, karena kita semua sama-sama melaksanakan Idul Fitri besok," tuturnya.

"Dan mudah-mudahan kita besok kita rayakan hari kemenangan dengan riang gembira. Dan tentu bersama sanak keluarga di rumah," sambungnya.

Ia pun berharap, mudah-mudahan pahala puasa tahun ini diterima Allah SWT.

"Dan kita semua dapat kembali bertemu dengan bulan puasa tahun depan pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjn
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya