Pengamanan Malam Takbiran, Polresta Turunkan Ratusan Personel

hallobanua com, BANJARMASIN - Polresta Banjarmasin bersama Pemko Banjarmasin dan jajaran Forkopimda Banjarmasin menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H pada Selasa (09/04/2024) petang.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Sabana Atmojo mengatakan, apel digelar guna pengamanan malam Idul Fitri 1445 H, tahun 2024 ini.

"Sebenarnya kegiatan sudah kita lakukan dari 1 bulan sebelumnya, tapi ini masuk dalam Operasi Ketupat Polda Kalsel," ungkap Sabana.

Setidaknya, pihaknya menurunkan sebanyak 500 personel gabungan dari seluruh stakeholder untuk pengamanan malam takbiran ini.

"Jadi takbiran keliling itu kita batasi sampai jam 10 malam dan akan kita arahkan, meski di Surat Edaran Forkopimda itu diharapkan masyarakat itu dirumah dan dimesjid saja untuk beribadah," ujarnya.

Kombes Pol. Sabana pun menegaskan, jika selama bulan Ramadan ini, Kota Seribu Sungai ini terpantau cukup kondusif.

"Alhamdulillah khusyuk masyarakat Banjarmasin menjalankan ibadah. Banjarmasin itu kondusif," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ikhsan Budiman pun tak menampik jika kondisi Banjarmasin selama Ramadan berjalan kondusif.

Dirinya pun berharap kondisi ini, dapat terjaga hingga lebaran Idul Fitri 1445 H.

"Ini tentunya berpengaruh juga dengan unsur kewilayahan. Baik camat, lurah, RT hingga RW, yang sudah bisa menjaga situasi yang sudah kita bangun selama ini. Jangan sampai nanti di akhir ada hal yang mengganggu ke khusyukkan di bulan Ramadan ini," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya