Partai Demokrat Kalsel Resmi Buka Pendaftaran Terbuka Bakal Calon Wali Kota dan Bupati


hallobanua.com, BANJARMASIN - Pendaftaran terbuka Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Bupati di 13 kabupaten/kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendatang, resmi dibuka DPD Partai Demokrat Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina mengatakan, pendaftaran yang dimulai pada 24 April kemarin, jajarannya sudah ada menerima beberapa orang pendaftar.

"Yang sudah ada laporan itu dari DPC Tanah Laut, Tabalong, Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan ada rekomendasi tertulis dari DPC Hulu Sungai Utara (HSU)," ujar Ibnu Sina kepada hallobanua.com, Kamis (25/04/2024).

Tidak hanya di internal, pendaftar balon Wali Kota dan Bupati  untuk Pilkada serentak nanti ini kata Ibnu juga ada berasal dari luar.

"Ada dari luar, kalau dari kader itu dari DPC Kotabaru ada dua orang yang mendaftar," ujarnya.

Nantinya, setelah direkomendasikan dari hasil penjaringan itu, nama-nama kandidat di 13 kabupaten/kota yang siap maju, akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Untuk memenuhi pengusungan balon Wali Kota dan Bupati itu sendiri lanjutnya, selain perolehan kursi legislatif, langkah lainnya adalah membuka koalisi pada partai politik lainnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap partai politik lain bisa melirik Partai Demokrat untuk berkoalisi dalam pengusungan kepala daerah.

"Mari menjadi bagian kebersamaan Partai Demokrat untuk mengusung balon Wali Kota dan Bupati di Kalsel," pungkas Ibnu Sina.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya