Junjung Tinggi Emansipasi Wanita, Pemkab Tanbu Peringati Hari Kartini 2024

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU - Mengusung tema bangkit semangat berjuang di era digital, perempuan Indonesia hebat kegiatan Hari Kartini 2024 berlangsung di gedung 7 Februari kota Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu, (25/4/2024).

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Ketua PKK Tanah Bumbu, Wahyu Windarti. Ia mengatakan, pentingnya mengingat jasa pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

“Ra Kartini adalah sosok yang memperjuangkan hak sehingga emansipasi wanita semakin meluas serta peran wanita di negeri semakin meningkat.” ungkapnya

Hari jadi kartini rutin di peringati setiap tahun per 21 april, sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi perempuan dalam meraih kebebasan dan hak yang setara.

Wujud penghargaan terhadap jasa pahlawan perempuan tersebut sepatutnya setiap perempuan mampu terus berdaya sesuai dengan keahlian dan profesinya.

Peran nyata perempuan ikut serta membangun daerah hal tersebut terwujud melalui program-program pemberdayaan yang diinisiasi kelompok perempuan

Perempuan begitu spesial wujud perannya sehingga patut di jaga dan dilindungi serta hak yang sama sebagai warga negaranya.

“Bukan saja terhadap perempuan tetapi perlindungan terhadap perdagangan orang, perempuan dan anak,” tuturnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini berlanjut dengan seminar, turut hadir duta forum anak, pejabat daerah dan organisasi perempuan se tanah bumbu.

Seminar tersebut mengangkat tema, peran ganda: mengatasi stigma terhadap perempuan yang berkarir dan mengurus keluarga.

Perempuan punya hak yang sama dalam konteks peran memajukan bangsa dan negara melalui karya-karyanya.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya