Apel Otda 2024 Bentuk Komitmen Daerah Untuk Kemajuan Ekonomi dan Pembangunan

hallobanua.com, TANAH BUMBU - Pemkab Tanah Bumbu menggelar Apel Otonomi Daerah (Otda) 2024 sebagai wujud komitmen daerah untuk kemajuan ekonomi, dan pembangunan di Pendopo Serambi Madinah Batulicin (25/4/2024).

Bupati Tanah Bumbu, Abah dr Zairullah diwakilkan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat, Eryanto Rais menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam memperangi tantangan dihadapi dalam meningkatkan kemajuan ekonomi dan pembangunan di Tanbu. Terutama, dalam hal peningkatan dan pemerataan.

”Kebijakan desentralisasi memberikan ruang bagi pemerintah daerah untuk melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan.” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut dapat di wujudkan melalui transformasi produk-produk unggulan dari yang semula berbasis produk yang tidak dapat di perbaharui.

“Seperti industri pengolahan pertambangan menjadi produk dan jasa yang di perbaharui dengan tetap memperhatikan potensi daerah, seperti pertanian, kalutan dan pariwisata,” ujarnya.

Dikatakan, apel tersebut langkah awal menjalankan visi pemda memberdayakan potensi lokal, meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mewujudkan kemandirian ekonomi.

Dengan menggabungkan kebijakan otonomi daerah yang berfokus pada pembangunan ekonomi hijau dapat menciptakan dampak positif bagi lingkungan, masyarakat dan ekonomi secara keseluruhan.

“Semangat yang tinggi dan tekad yang kuat, Kabupaten Tanah Bumbu optimis memasuki babak baru dalam era otonomi daerah,” imbuhnya.

Penulis agus
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya