Pemudik Mulai Padati Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti

hallobanua.com, BANJARMASIN - Tiga hari jelang lebaran Idul Fitri 1445 H, ribuan penumpang mulai padati Terminal Penumpang Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Dari pantauan media ini pada Minggu (07/04/2024), para pemudik dari Kalimantan Selatan (Kalsel) ini bakal berangkat ke Surabaya dengan KM Dharma Kartika II.

Indrayana, salah seorang pemudik mengatakan, tahun ini tahun pertama dirinya pulang kampung ke Yogyakarta bersama keluarga, setelah 2 tahun lebih bekerja di Kabupaten Balangan.

"Alhamdulillah tahun ini baru bisa mudik ke Yogya, menggunakan transportasi laut," ungkapnya kepada hallobanua.com, Minggu (07/04/2024) petang.

Sebelumnya, dirinya mengaku agak kesulitan mencari tiket pesawat untuk mudik.

Sementara itu, Ketua Harian Posko Angkutan Lebaran Terpadu, Setyo Utomo, mengatakan, jika beberapa hari ini para penumpang semakin hari semakin meningkat.

"Hari-hari sebelumnya kurang lebih seribu lah, seandainya hari ini ada penambahan mungkin tidak terlalu banyak. Tapi kami belum bisa memastikan, karena tiket saat ini belum dikeluarkan manifest," ujarnya.

Dirinya pun mengimbau agar para pemudik bisa menjaga kondisi dan kesehatan diri, untuk menghadapi mudik lebaran 2024 ini.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya