Sempat Dikira Gantung Diri, Ini Penyebab Meninggalnya Pria di Pemurus Dalam

hallobanua.com, BANJARMASIN - Warga Jalan Sepakat No 24 B RT 034 RW 004 Kelurahan Pemurus Dalam Kecamatan Banjarmasin Selatan dihebohkan dengan adanya penemuan mayat yang tergantung di sebuah rumah pada Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 10.30 wita. 

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol Agus Sugianto melalui Kanit Reskrim Iptu Sudirno mengungkapkan korban bernama Selamat Ariyadi (27) tewas karena tercekik usai bermain ayunan di depan pintu kamar.

"Menurut keterangan dari ayah korban, bahwa korban ini telah mengalami gangguan jiwa dan saat ia bermain ayunan tidak sengaja tercekik kain ayunan hingga meninggal dunia," ucapnya. 

Iptu Sudirno menjelaskan kejadian berawal saat ayah korban meninggalkan korban sendirian di rumah selama satu jam. Diduga saat itu korban bermain ayunan yang membuat korban tercekik dari leher, badan hingga pusar. 

"Saat ayahnya kembali, ia melihat korban telah tercekik oleh ayunan di depan kamar dan memanggil bantuan untuk menurunkan korban. Namun usai diturunkan diketahui korban telah meninggal dunia," terangnya. 

Ia mengungkapkan bahwa korban sendiri telah mengalami gangguan jiwa sejak berumur 14 tahun. 
"Korban telah bolak balik melakukan perawatan di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum. Terakhir pada 20 Februari 2024 dan 14 Maret 2024," ungkap Kanit Reskrim. 

Ia mengatakan bahwa untuk ayah korban menolak untuk dilakukan visum ataupun autopsi terhadap jasad korban dan memilih untuk segera memakamkan. 

"Ayah korban menolak untuk dilakukan visum atau autopsi kepada korban," pungkasnya.

Penulis krisna
Hukum & kriminal
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya