Tarif Parkir di Banjarmasin Resmi Naik Pada Hari Ini

hallobanua.com, BANJARMASIN - Penyesuaian tarif parkir di Kota Banjarmasin tahun 2024 ini sudah mulai diberlakukan pada hari Senin, (01/04/2024) ini.

Kepala UPT Parkir di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin, Umar mengatakan, penyesuain tarif parkir diberlakukan setelah pihaknya mensosialisasikan penyesuaian tarif parkir sejak bulan Februari tahun 2024 lalu.

"Jadi untuk penyesuain tarif sudah diberlakukan per hari ini, 1 April 2024," ungkap Umar saat dihubungi hallobanua.com, Senin (01/04/2024).

Untuk penyesuaian tarif parkir ini sendiri sudah sesuai dengan dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 15, tahun 2023, tentang Pajak dan Retribusi Daerah.

Mulai dari roda dua bakal naik menjadi Rp3 ribu dari biasanya Rp2 ribu. Tak hanya roda dua, namun ranmor roda empat juga naik menjadi Rp5 ribu dari awalnya Rp3 ribu.

"Jadi sudah mulai berlaku untuk Objek Retribusi Parkir. Sedangkan untuk Objek Pajak diminta bisa menyesuaikan juga," jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah meminta pengelola parkir untuk mengganti tarif parkir yang tersedia di plang atau papan informasi parkir di beberapa titik parkir.
"Untuk plang yang sudah terpasang, sudah kami sampaikan ke jukir atau pengelola di lapangan untuk disesuaikan atau diganti angkanya dulu sementara. Karena untuk pemeliharaan dan penggantian papan informasi parkir masih dalam proses," tandasnya.

Terakhir, Umar pun mengimbau agar
Kepada masyarakat agar lebih paham dan mengerti terkait penyesuaian tarif parkir di Banjarmasin ini.

Apalagi, sosialisasi sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir melalui media online, media masa dan pemasangan Spanduk di beberapa titik di Kota Banjarmasin.

"Satu April 2024 tarif pelayanan Parkir Tepi Jalan Umum dan Tempat Khusus Parkir milik Pemko Banjarmasin secara resmi mengalami kenaikan. Dimana sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi. Diharapkan masyarakat bisa menyesuaikan dan kepada Jukir bisa meningkatkan pelanyanan kepada masyarakat pengguna jasa parkir," pungkasnya.

Penulis : rian akhmad
Kota bjm
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya