Bupati Tanbu Selenggarakan Pelatihan Konvensi Hak Anak

 
hallobanua.com, TANAH BUMBU - Kader Posyandu se Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti pelatihan konvensi hak Indonesia.

Pelatihan program dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kab. Tanbu ini dilakukan di Pendopo Serambi Madinah, Kelurahan Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin, Senin (2/5/2024 ) lalu.

Pelatihan diikuti 471 Kader Posyandu, serta dibuka Bupati Tanah Bumbu melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Hj.Narni. S.Km.
“Sebagai Kepala Daerah, Bupati merasa terhormat bisa berbicara kepada saudara semua mengenai upaya kita bersama-sama untuk melindungi hak-hak anak, guna memastikan pengembangan penuh potensi anak,. Serta memberikan mereka hak untuk berpartisipasi dalam kehidupan masyarakat.,” kata Narni.

Narni menambahkan bahwa seperti di ketahui bersama, Konvensi hak anak (Convetion of right of the child) telah disahkan oleh majelis umum perserikatan bangsa bangsa (PBB) pada tanggal 20 November 1989.

Hal ini mulai mempunyai kekuatan memaksa pada tanggal 2 September 1990 di mana konvensi hak anak merupakan wujud nyata.

Sehingga Atas upaya perlindungan terhadap anak agar hidup anak menjadi lebih baik khususnya di Tanah Bumbu.

Disampaikan bagaimana peranan semua dalam melaksanakan pemenuhan hak anak, sehingga peran dari pemerintah, masyarakat, dunia Usaha dan media.

perlu menyokong untuk untuk pemenuhan hak anak tersebut terutama hak yang tertuang dalam aturan dan konvensi.

Karena itu pelatihan konvensi hak anak di tujukan kepada elemen yang berada di dalam gugus tugas kabupaten/kota layak anak.

“Untuk itu, saya berharap melalui pelatihan ini kita dapat bersama membangun komitmen untuk memperkuat jejaring koordinasi antar stakeholder dan kerjasama seluruh pihak dalam pemenuhan hak-hak anak, sehingga tercapainya cita-cita bersama, membangun Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Religius dan Demokratis.,”pungkasnya.

Penulis agus
Tanah bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya